Ketua KPK Firli Bahuri Belajar Masak Nasi Goreng di Aceh Saat Absen Pemeriksaan Polda

Firli Belajar Masak Nasi Goreng di Aceh Saat Absen Pemeriksaan Polda. (DOK. AJNN)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menghindari pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya pada Hari Selasa (7/11) kemarin, dengan alasan menghadiri agenda dinas di Aceh.

Firli tiba di Aceh pada Selasa sore. Dari susunan acara yang dibagikan tim juru bicara KPK, Firli seharusnya menghadiri cek kesiapan roadshow bus KPK di Balee Meuseuraya Aceh (BMA). Namun, dalam acara itu Firli tak hadir.

Pada malam harinya, Firli terpantau di salah satu warung makan di Banda Aceh. Di sana Firli terlihat belajar memasak nasi goreng khas Aceh.

Ia juga terlihat lihai bak seorang koki dalam mengaduk-aduk nasi goreng yang telah dicampuri berbagai bumbu khas rumah makan tersebut.

Saat belajar masak nasi goreng, Firli didampingi Kepala Inspektorat Aceh, Tuha Peut Lembaga Wali Nanggroe hingga seorang akademisi Universitas Syiah Kuala.

Firli Bahuri baru menghadiri kegiatan dinasnya pada Rabu pagi (8/11) dalam agenda penglepasan Pawai Bus KPK di depan Kantor Gubernur Aceh.

Saat ditanya wartawan, Firli enggan mengomentari soal pemeriksaan dirinya sebagai saksi oleh Polda Metro Jaya saat menghadiri pelepasan ‘roadshow’ bus KPK di depan Kantor Gubernur Aceh.

“Tunggu dulu.. tunggu dulu (Menghadiri pemeriksaan Polda Metro). Saya datang hari ini dalam rangka Hakordia,” kata Firli Bahuri sambil meninggalkan wartawan.

Ia juga tak menanggapi soal pernyataan anggota Satgassus Pencegahan Korupsi Polri, Novel Baswedan yang menyebut Firli hanya mengada-ada soal absen pemeriksaan Polda hingga rumah Firli di Kertanegara dilaporkan ke Dewas KPK. [CNN]

Related posts