Penutupan PKA-8, Polresta Banda Aceh Tambah 106 Personel

Penutupan PKA-8, Polresta Banda Aceh Tambah 106 Personel. (dok. MC)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Polresta Banda Aceh menambah personel untuk mengamankan penutupan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA-8), agar hari terakhir event 4 tahunan itu bisa berlangsung aman dan lancar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kabag Ops, Kompol Yusuf Hariadi mengatakan, awalnya jumlah personel yang dikerahkan untuk pengamanan sebanyak 876 orang dan akhirnya ditambah sebanyak 106 orang sehingga total personel pengamanan yakni 982 orang.

“Penambahan kekuatan ini dilakukan karena peningkatan masyarakat yang berkunjung,” kata Kompol Yusuf Hariadi di Media Center PKA ke-8, Minggu (12/11).

Yusuf menerangkan, pengamanan PKA-8 juga turut dibantu stakeholder lain seperti TNI, Dinas Perhubungan, termasuk Polda Aceh hingga Satpol PP dan WH yang mengatur para pedagang kaki lima yang berjualan.

“Termasuk dengan arus lalu lintas yang diatur petugas, meski padat Alhamdulillah kita uraikan demi kenyamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap Koordinator Pengamanan PKA-8 ini.

Mantan Kabag Ops Polres Aceh Besar ini pun kembali mengimbau seluruh masyarakat agar ikut memfungsikan jembatan penyeberangan yang ada di depan Masjid Oman.

“Hal ini dilakukan agar meminimalisir kemacetan, sehingga masyarakat aman untuk menghadiri penutupan PKA-8 ini,” jelasnya.

Hadir dalam konferensi pers tersebut  Koordinator Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Aceh, Kabid Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan WH Aceh. []

Related posts