Banjir Bandang Terjang Aceh Tenggara, 2 Warga Luka-luka 1 Hilang

Banjir Bandang Terjang Aceh Tenggara, 2 Warga Luka-luka 1 Hilang. (ist)

Aceh Tenggara (KANALACEH.COM) – Hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Kabupaten Aceh Tenggara yang mengakibatkan sejumlah sungai meluap dan merendam daerah tersebut.

Informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), 24 desa dalam 7 kecamatan di daerah itu terendam banjir sejak Senin malam (13/11).

Akibat banjir bandang itu 2 warga Desa Pasir Puntung, Kecamatan Seumadam mengalami luka-luka dan 1 bayi berusia 2,5 tahun hilang.

“Curah hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang mengguyur mengakibatkan meluapnya sejumlah sungai di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara dan terjadi banjir,” kata Kepala BPBA Ilyas, dalam keterangannya, Selasa (14/11).

Adapun 7 kecamatan yang terendam banjir yaitu, Kecamatan Bambel, Semadam, Babussalam, Lawe Bulan, Ketamber, Lawe Sumur dan Kecamatan Bukit Tusam. Ketinggian air mencapai 30 cm.

Banjir tersebut juga merendam sejumlah jalan nasional di wilayah itu, merusak tiga rumah warga dan menghanyutkan 2 mobil dan 3 sepeda motor milik warga.

Saat ini BPBD setempat sudah menurunkan alat berat untuk membersihkan puing-puing yang terbawa banjir bandang dan mengeruk sungai yang mulai terjadi pendangkalan.

Ilyas menyebut pihaknya masih mendata korban terdampak dari banjir tersebut. Hingga kini, di sejumlah wilayah masih terendam banjir.

“Korban terdampak masih dalam pendataan, untuk kondisi terkahir air masih belum surut,” katanya.

Related posts