Rencong Muda Keluar Sebagai kampiun Setelah Kandaskan Perlawanan Sengit Socfindo Vc

NAGAN RAYA ( KANALACEH.COM) – Rencong Muda keluar sebagai kampiun voli setelah mengkandaskan perlawanan sengit Socfindo Vc dengan skor akhir 2-0.

Bertanding di Lapangan Rencong Muda, Desa Suak Palembang, Darul Makmur, Nagan Raya, Aceh pada Minggu (26/11/2023), Rencong Muda harus melalui pertarungan 3 set untuk merengkuh titel jawara.

Pertarungan sengit tersaji sejak awal laga. Kedua keblasan saling adu tangkas sejak awal peluit dibunyikan.

Pada set pertama, Rencong Muda berhasil mengunci kemenangan dengan poin 25-21.

Tidak ingin tertinggal dari rivalnya, kemudian pada set kedua PT Socfindo membalas kemenangan dengan poin akhir 25-12.

Tidak puas dengan hasil satu sama, kemudian pada pertandingan set ketiga Rahmat dkk dari tim Rencong Muda Vc kembali mengungguli permainan, sementara tim dari PT Socfindo Vc harus rela dengan poin 21-25.

Pada sistem permainan kemenangan 3-2 yang berlangsung meriah tersebut, permainan mulai memanas pada set keempat.

Di set ini, para kedua tim bermain sangat taktis dan saling serang. Namun pada set keempat, tim PT Socfindo harus mengakui ketangguhan Rencong Muda Vc.

Setelah tim tuan rumah Rencong Muda Vc memporak-porandakan permainan tim PT Socfindo.

Saat peluit akhir pertandingan ditiup oleh wasit, sebagai pertanda pertandingan telah berakhir dengan skor 25-21. Dari laga ini, Rencong Muda keluar sebagai juara I, sementara rivalnya PT Socfindo harus puas dengan juara II. (*)

Di partai puncak itu turut dihadiri Kepala Disbudparpora Nagan Raya Fariky, Ketua PBVSI Nagan Raya Edian Syahputra, Keuchik Suak Palembang Taofik Sudrajat, Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Rencong Muda Cup I Rali, Bendahara Rahmat, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Disbudparpora Nagan Raya Fariky, S.E., M.Si, Ak mengatakan, Pemkab Nagan Raya mendukung penuh segala kegiatan masyarakat yang bersifat positif. Apalagi hal tersebut juga untuk memupuk kemampuan atlet bola voli di Nagan Raya.

“Pastinya kita sangat mendukung. Semoga Final Turnamen Bola Voli Rencong Muda Cup I berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” ujar Fariky yang ikut menyaksikan laga pertandingan.

Sementara itu PBVSI Nagan Raya Edian Syahputra menyampaikan, kegiatan tersebut tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan PBVSI Nagan Raya. Dalam hal ini, pihaknya mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Turnamen Bola Voli Rencong Muda Cup I.

Kemudian, tambah pria yang lebih dikenal dengan 805LP itu menyebutkan, kegiatan tersebut juga sebagai persiapan untuk mencetak bibit unggul dalam berbagai event olahraga bola voli, baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

“Salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan. Ini juga untuk mempersiapkan atlet-atlet unggul untuk mengikuti berbagai event seperti PORA, POPDA, Kejurda dan event lainnya,” imbuh Edian.(*)

Related posts