Kecelakaan di Bener Meriah, Dua Pengendara Sepmor Tewas

Ilustrasi.

Bener Meriah (KANALACEH.COM) – Tabrakan antara dua motor terjadi di jalan umum Bale Atu-Pasar Koppas Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Aceh. Kecelakaan itu menyebabkan dua orang meninggal dunia.

“Kecelakaan tersebut terjadi tadi malam karena ada satu motor yang melawan arah. Kedua korban tewas merupakan anak di bawah umur,” kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy, Jumat (1/12).

Kecelakaan tersebut bermula saat motor Honda Vario tanpa pelat yang dikendarai M. Mirza (17) yang berboncengan dengan Fahra Firaja (17) meluncur dari arah Pasar Koppas menuju Bale Atu.

Sesampai di lokasi kejadian, muncul motor Yamaha RX King tanpa pelat yang dikendarai Andri Tawarmiko (15) bersama Zulfikar (50) dari arah berlawan.

Motor yang dikendarai Andri diduga melaju ke kanan jalan. Kedua motor tersebut juga tidak memiliki lampu utama serta di lokasi juga tidak ada lampu penerangan.

Akibatnya, kecelakaan terjadi di tengah kegelapan tersebut. Andri disebut mengalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RSU Bener Meriah.

Sementara Zulfikar mengalami luka di bagian kepala dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Menurutnya, Mirza mengalami luka di bagian wajah dan kaki serta Fahra mengalami luka di bagian kepala.

“Korban meninggal dunia Fahra dan Andri saat kejadian tidak memakai helm,” jelas Iqbal.

Iqbal mengimbau pengguna jalan untuk selalu mentaati aturan berlalu lintas serta tidak berkendara dalam kecepatan tinggi. Pengendara motor dan orang yang dibonceng juga diimbau menggunakan helm.

“Kita mengimbau pengendara agar selalu berkendara dalam keadaan yang fit. Bila mengantuk kita sarankan untuk istirahat terlebih dulu. Dan kita juga meminta masyarakat agar tidak melawan arus saat berkendara,” ujar Iqbal. [detik]

Related posts