Pj Bupati Abdya Darmansah Tinjau Pembangunan Jalan 30

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Penjabat bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah bersama kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Alfian Liswandar serta rombongan meninjau pembangunan jalan 30 di kecamatan Kuala Batee Babahrot. Jum’at (08/12)

Pembangunan ruas jalan 30 tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) lebih kurang senilai Rp 14 miliyar.

Darmansah menjelaskan, jalan 30 menuju teluk Surin tersebut sebetulnya pembangunannya merupakan kewenangan kabupaten.

” Alhamdulillah berkat lobi keperintah pusat melalui balai bisa dibangun dengan anggaran Apbn”. Kata Darmansah kepada wartawan

Dia menyebutkan, pembangunan jalan dengan menggunakan anggaran Apbn adalah yang perdana di Abdya.

” Jadi kita masyarakat Abdya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah Pusat terutama kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan pembangunan jalan 30 ini”. Sebut Darmansah

Jalan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat karna ini adalah jalan restribusi untuk jaringan pertanian.

” Jalan itu juga membantu mengetaskan kemiskinan ekstrem dan juga akan pencegah inflasi. Karena disepanjang kiri dan kanan masyarakat berkebun dan bertani”. Ungkapnya

Menurut Darmansah, Abdya selama ini mampu bertahan tidak ada inflasi daerah karena disebabkan disini adalah memang daerah pertanian.

” Kita berterimakasi sekali kepada pemerintah Pusat yang telah membangun jalan ini sehingga kedepan masyarakat Abdya semakin bergairah untuk bertani”. Tuturnya

Kata Darmansah, panjang jalan 30 itu sekitar 47 kilo dan tahun ini di bangun sekitar 4 kilo oleh pemerintah pusat.

” Mudah mudahan kita berharap kedepan ada disambung lagi dan tentunya jalur ini menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat Abdya terutama untuk mengetaskan kemiskinan dan restribusi barang sehingga inflasi barang tidak terjadi”.

Dijelaskannya selama dua tahun terakhir Abdya tidak pernah terjadi inflasi barang. Hal itu dikarenakan masyarakat atau petani gemar menanam, baik cabai, jagung kedelai dan pisang.

” Kita berharap pemerintah pusat walaupun pembangunan jalan ini bertahap namun kita meminta ada setiap tahun pembangunannya walaupun lama paling tidak kita sudah memulai jalan kewenangan kabupaten ini sudah diperhatikan oleh pemerintah pusat”.(*)

Related posts