Kampanye di Pidie, Jamaluddin Idham Ziarah ke Makam Ulama

Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 2, Jamaluddin Idham berziarah ke makam ulama di Pidie, Aceh. (Foto: MC JI)
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 2, Jamaluddin Idham berziarah ke makam ulama di Pidie, Aceh. (Foto: MC JI)

Pidie, (KANALACEH.COM) – Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 2, Jamaluddin Idham, menziarahi sejumlah makam ulama yang ada di kawasan Pidie, Rabu (13/12/2023).

Ziarah makam yang dilakukan Jamaluddin Idham merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dirinya saat berkampanye di Pidie.

“Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada para alim ulama yang telah berjasa menyebarkan agama Islam di Aceh,” kata Jamaluddin.

Pada kesempatan itu Jamaluddin berziarah ke makam Teungku Chik Blang Timu (Tengku Glee Meulinteung), makam Teungku Chiek Trueng Campli, makam Teungku Chiek Di Pasi, makam Teungku Chiek Di Coeh, makam Teungku Chiek Burhan Gigieng, makam Teungku Chiek Di Pante, dan makam Teungku Chiek Di Reubee.

Jamaluddin menyampaikan, berziarah ke makam-makam para ulama yang mengabdikan masa hidupnya untuk kemalahatan umat merupakan hal istimewa.

“Kita harus mendedikasikan semangat para ulama dalam segala lini, baik ibadah, pendidikan dan perjuangan melawan ketidakbenaran,” ujarnya.

Di samping itu, ziarah ke makam wali merupakan bagian kegiatan spiritual sekaligus wisata religi yang harus tetap dilestarikan dan dijaga oleh umat muslim.

“Dengan menziarahi makam ulama kita semakin dekat dengan Allah karena senantiasa mengingat kehidupan akhirat,” ungkapnya. []

Related posts