Etnis Rohingya Balik Lagi ke BMA Usai Diusir Paksa Pendemo

(IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Etnis Rohingya yang diusir paksa pendemo dari gedung Balee Meuseuraya Aceh (BMA) dan dipindahkan ke Kantor Kemenkumham Aceh akhirnya kembali lagi ke BMA pada Kamis (28/12) pagi.

Sebelumnya pendemo yang berasal dari mahasiswa lintas kampus di Aceh itu melakukan aksi tak terpuji hingga membuat pengungsi anak-anak dan wanita Rohingya di basement BMA menangis histeris dan ketakutan.

Mereka lantas digiring ke luar dan di suruh naik ke mobil truk yang telah disediakan oleh massa lalu di antar ke kantor Kemenkumham Aceh dengan iring-iringan pendemo, pada Rabu sore (27/12).

Massa sempat bertahan di kantor Kemenkumham Aceh hingga pukul 23:30 WIB, sebelum akhirnya membubarkan diri. Kemudian aparat kepolisian pada pagi harinya mengangkut kembali Rohingya ke BMA.

Seorang Satpam di gedung BMA mengatakan, Rohingya tersebut diantar menggunakan kendaraan milik polisi pada Kamis pagi. Aparat berseragam lengkap juga berjaga-jaga di lokasi gedung untuk mengantisipasi adanya pendemo susulan.

“Subuh tadi mereka sudah diantar lagi ke sini (BMA),” ujar seorang Satpam di BMA, Kamis (28/12).

Related posts