Dua Unit Rumah di Suka Makmur Singkil Terbakar

Dua Unit Rumah di Suka Makmur Singkil Terbakar. (ist)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Dua unit rumah di Suka Makmur, Kecamatan Singkil terbakar pada Jumat malam (12/1). Dua rumah tersebut milik Inshah Manik dan Abdurawas alias Sogek.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, kebakaran itu terjadi pada pukul 22:00 WIB dan api baru dapat dipadamkan pada Sabtu dini hari. Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Seorang warga sekitar, Damurianto mengatakan, ruamah yang terbakar tersebut milik kakak beradik yang bertetanggaan.

Proses pemadaman mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu warga sekitar.

“Sumber api penyebab kebakaran, menurut keterangan warga sekitar diduga dari rumah milik Ibu Inshah, lalu merembet kerumah sisi sebelah kanan, yakni rumah milik Sogek,” ujar Anto.

Warga sekitar yang mengetahui hal itu, beramai-ramai menyelamatkan Ibu Inshah, yang kebetulan sedang terbaring ditempat tidur. Juga memberitahukan Sogek dan keluarganya segera keluar karena rumah dalam keadaan terbakar.

Tak ada yang tersisa diselamatkan, harta benda ikut terkurung dalam kobaran api, yang tersisa hanya baju di badan. Bahkan puluhan tandan pisang yang ada dalam rumah Sogek ikut hangus terbakar.

“Kondisi saat kebakaran tiba-tiba mati lampu, hanya kobaran api yang terlihat menyala, warga dan petugas pemadam kebakaran berjibaku,” ujarnya.

Sedangkan korban terdampak, dua keluarga untuk sementara mengungsi ke tempat sanak saudara terdekat.

Sementara sejumlah petugas PLN mengenakan seragam dan helm, sibuk memanjat dan menggulung kabel yang putus karena ikut terbakar.

“Tali kabel listrik yang tiga macam itu putus terbakar, sehingga perlu perbaikan hari ini,” kata Buyung, salah seorang petugas unit layanan PLN Singkil. [kha]

Related posts