Dinas PUPR Abdya Kembali Usulkan Pembangunan Jalan Gampong Keude Baro

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Kondisi ruas jalan lingkar Pulau Kayu 1 atau tepatnya di Gampong Keude Baro kecamatan Kuala Batee Aceh Barat Daya (Abdya) saat ini sangat memprihatinkan. Senin (15-01-2024)

Pasalnya ruas jalan tersebut rusak parah sudah berlangsung lama sekitar 20 tahun lebih padahal jalan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang Abdya (DPUPR) melalui Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Abdya Andy Setia Putra mengatakan, jalan tersebut tahun ini diusulkan kembali pembangunannya.

” Jalan itu kita usulkan tahun ini, namun realisasinya mungkin di tahun 2025 mendatang”. Kata Andy saat dijumpai Kanalaceh.com diruang kerjanya.

“Kalau usulannya, memang sudah kita lakukan. Namun kapan pembangunan itu akan dimulai, kita lihat nanti,” tambah Andy.

Saat ini kondisi jalan itu sudah rusak berat, selain berkerikil saat kemarau debu jalan cukup parah hingga masuk kerumah masyarakat.

” Panjang jalan itu sekitar satu kilo setengah”. Lanjutnya setiap tahun juga sudah kita usulkan.

Kata Andy, jika nanti jadi dibangun, jalan itu menelan anggaran sekitar Rp 4,5 Miliyar.

” Intinya ruas jalan itu ada selalu kita usul, baik di anggaran DAK maupun Doka, kemungkinan tahun ini kita usulkan mungkin realisasinya tahun 2025″. Ungkap Andya

Selain itu lanjutnya, agar jalan itu cepat direspon pemerintah kita perlu dukungan bersama untuk jalan itu juga ini sudah prioritas.

“Keuchik Zaitar selalu mengusulkan sama kami hal itu juga akan kita upayakan”(*)

Related posts