Dewan Desak PUPR Aceh Perbaiki Jalan Provinsi di Singkil – Subulussalam

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Anggota DPRA Asmauddin mengatakan bahwa sejumlah jalan Provinsi di Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam perlu pembenahan karena kondisinya sangat memprihatinkan.

“Pembangunan jalan provinsi di wilayah Aceh Singkil dan Subulussalam perlu jadi perhatian karena kondisi jalan yang sudah layak pembenahan dan demi lancarnya arus transportasi zona Barat Selatan,” kata Asmauddin usai bersilaturahmi dengan Kepala Dinas PUPR Aceh Mawardi, diruangan kerjanya, Selasa (30/1).

Asmauddin menyampaikan ke Kadis PUPR Aceh Syahrial, bahwa kondisi jalan dan jembatan di ruas Jalan Provinsi di Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam sudah sangat layak pembenahan.

Adapun jalan Provinsi yang diminta perhatian yang serius dari Kadis PUPR Aceh tersebut, yakni, ruas Jalan Lipat Kajang – Singkil, Jalan Singkil Kuala Baru – Trumon, Jalan Rundeng – Krueng Luas, Jalan Gelombang – Muara Situlen, Jalan Krieng Jala – Lae Sipola – Simpang Gajah Singkohor.

Lalu jalan Lingkar yang menghubungkan Pulau Balai – Teluk Nibung dan Ruas Jalan Provinsi yang Menghubungkan Haloban/Asantola – Ujung Sialit dan Suka Makmur Kecamatan Pulau Banyak Barat.

Asmauddin berharap jalan provinsi tersebut jadi perhatian serius Pemerintah Provinsi Aceh, karena vital dan rawan kecelakaan dan merupakan daerah pariwisata penyangga Danau Toba, Sumut.

Related posts