Safaruddin Ajak Caleg Berkampanye Tanpa Cederai Lawan Politik

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Aceh Safaruddin mengajak semua Calon Legislatif (Caleg) yang bertarung di pemilu 2024 supaya merangkul hati rakyat dengan ide dan gagasan tanpa harus menjelekkan kandidat lain.

Pernyataan itu disampaikan Safaruddin saat menyampaikan orasi politik dihadapan ribuan masyarakat dalam lima Gampong yakni gampong Geulumpang Payong, Kuta Tinggi, Mata Ie, Babahlung dan Panton Raya yang tergabung dalam Kemukiman Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpide, Jum’at malam (9/2/2024).

“Malam ini dihadapan saudara saya di Kemukiman Kuta Tinggi, saya ingin menyampaikan bahwa saya tidak ingin menjelekkan-jelekkan kandidat lain, karena bagi saya meraih hati masyarakat tidak mesti harus nenjelekkan orang lain, namun cukup dengan cara memberikan ide, gagasan dan pembuktian sehingga hari rakyat bisa memilih siapa yang terbaik untuk menjadi wakil mereka nanti,” ungkap Safaruddin yang ikut disahuti oleh ribuan masyarakat yang hadir.

Oleh karena itu, Safaruddin yang merupakan Wakil Ketua DPR Aceh mengajak semua Caleg DPR Aceh khususnya Daerah Pemilihan (Dapil) sembilan agar sama-sama merangkul hati rakyat dengan ide gagasan tanpa harus menyampaikan orasi politik dengan menyudutkan dan menjelekkan-jelekkan kandidat lain.

“Sudah cukup kita merayakan politik ini dengan kebencian dan saling menjatuhkan, jadi sekarang mari kita jalani politik ini dengan damai, dengan suka cita dan dengan rasa kebatinan bahwa kepentingan politik adalah kepentingan pembangunan,” jelasnya.

Safaruddin juga menegaskan, sebagai seorang politikus dirinya merasa tidak ada lawan dalam politik, namun semua kandidat yang mencalonkan diri di Pileg selalu dia anggap teman. Bahkan dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat Abdya supaya di pemilu 2024 memilih putra – putra terbaik kabupaten berjuluk Nagari Breuh Sigupai.

“Kalaulah dihati saudara saya disini Safaruddin bukan terbaik untuk mewakili rakyat, saya merasa ikhlas untuk tidak dipilih, akan tetapi satu yang saya inginkan sampaikan, pilihlah putra-putra terbaik kabupaten Abdya untuk bisa menjadi wakil rakyat di DPR Aceh nantinya,” ajaknya.

Safaruddin juga ikhlas dengan semua isu negatif yang dibangun untuk menjatuhkannya selama ini. Bahkan Safaruddin mendoakan supaya orang yang membangun isu negatif terhadap dirinya bisa terpilih menjadi anggota DPR Aceh sehingga suatu saat nanti bisa jadi pembanding antara dirinya dan kandidat lain yang terpilih.

“Perlu saudara saya pahami, bahwa apapun yang Safaruddin lakukan selama empat tahun lebih menjadi anggota DPR Aceh sudah pasti jelek, karena yang mewakili Abdya cuma saya sendiri di DPR, sehingga meskipun semua bukti yang tidak pernah saya janjikan sudah saya tunaikan, itu semua tidak akan nampak karena tidak ada pembanding bagi masyarakat siapa yang bekerja dan tidak bekerja,” katanya.

Oleh karena itu, Safaruddin sekali lagi mengajak masyarakat di pemilu 2024 ini agar memberikan hak pilihnya untuk memilih putra-putra terbaik Abdya. Ia juga memohon jika nanti kandidat lain yang merupakan putra Abdya terpilih sebagai anggota DPR Aceh supaya bisa melakukan kebaikan untuk masyarakat yang lebih baik lagi dari Safaruddin.

“Kemudian, tentunya pada kesempatan ini saya juga meminta doa dan dukungan dari saudara saya di Kemukiman Kuta Tinggi, kalau memang saya yang terbaik yang sudah berbuat bagi masyarakat Kemukiman Kuta Tinggi selama ini agar tetap setia untuk melanjutkan perjuangan ini secara bersama-sama sehingga pengabdian ini bisa lanjutkan untuk kepentingan masyarakat Abdya,” harapnya.

Amatan dilokasi, selain menyampaikan orasi politik, dalam kesempatan itu Safaruddin turut menyantuni anak yatim serta menyempatkan diri memberikan kuis bersama anak-anak yang hadir.

Adapun soal kuis yang diberikan kepada peserta anak-anak diantaranya Silsilah Nabi, melanjutkan hafalan Surah Alqur’an yang dibacakan oleh Safaruddin serta menyebutkan nama-nama Keuchik yang ada di dalam Kemukiman Kuta Tinggi.

Bagi peserta yang diikuti oleh anak-anak Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang mampu menyelesaikan kuis maka berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 500 sampai Rp 300 ribu rupiah.(*)

Related posts