Tokoh Masyarakat di Kuala Batee Ajak Masyarakat Untuk Tidak Golput

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Tokoh Masyarakat Gampong Lhok Gajah kecamatan Kuala Batee kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengajak semua elemen masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 mendatang. Senin (12/02)

Nasruddin mengatakan jika pihaknya tidak bosan-bosanya memberikan sosialisasi pada masyarakat agar menggunakan hak suaranya dengan baik pada Pemilu mendatang.

Pemilu merupakan momen tepat bagi masyarakat di Kuala Bate khususnya agar menggunakan hak suaranya sebaik mungkin pada tanggal 14 Februari mendatang.

Mengingat satu suara tentu sangat berarti untuk negri ini lebih baik. Selain dalam Pemilu kali ini banyak sekali yang harus dipilih oleh masyarakat untuk menjadikan sosok Pemimpin yang mampu menjadikan negara ini lebih baik.

Dalam menggunakan hak pilihnya masyarakat harus memilih dengan menggunakan hati nuraninya dan tidak boleh ada intervensi dari pihak manapun.

“Masyarakat golput atau tidak, yang menjadi pertanyaan sejauh mana para penyelenggara Pemilu dalam mensosialisasikan kegiatan Pemilu, selama ini kayaknya sudah bagus dan diharapkan hasilnya bisa maksimal,”Jelasnya.

Sementara itu Ketua KIP Abdya melalui Ketua Devisi Sosialisasi dan SDM Sayuti SPdI, mengatakan bahwa Pemilu 2024 tinggal menghitung hari dan mengharapkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar datang ke TPS masing-masing untuk memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten,” sebutnya

Selain itu dirinya juga mengatakan, KIP Abdya juga berharap masyarakat tidak golput saat hak suara sudah diberikan karena akan merugikan bangsa dan daerah yang kita cintai.

Selain itu juga KIP Abdya telah melakukan berbagai strategi sosialisasi kepemiluan,baik itu turun ke sekolah,kepasantren,ke lembaga pemasyarakatan(LP) dan yang terakhir kemarin kita sudah membuat jalan sehat. “Itu semua dalam bentuk sosialisasi kepemiluan untuk menggalakkan pemilih pemula untuk ikut memilih pada tgl 14 mendatang.(*)

Related posts