Tanzilurrahman Sosok Petarung Yang Mampu Raih Suara Tertinggi Dapil III

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Daerah pemilihan III yang meliputi Kuala Bate Babahrot menghadirkan banyak kejutan saat pemilu tahun 2024. Minggu (18/02)

Pasalnya, ada beberapa incumbent yang dianggap akan mampu mempertahankan kursinya di DPRK malah tersungkur oleh caleg pendatang baru.

Tanzilurrahman, sebetulnya bukanlah pemain yanga baru. Di tahun 2019 dia pernah juga mencalonkan sebagai caleg namun gagal.

Menurut tokoh masyarakat di Kuala Batee Nasruddin, sosok Tanzilurrahman itu adalah jiwa petarung yang tak gentar oleh caleg dengan nama besar dan kuat secara finansial.

” Di peleg 2019 dulu ada beberapa celeg yang dengan nama besar di dapil III seperti Romi Syah Puta dan Syarkawi, namun dia tak gentar meskipun gagal terpilih”. Katanya

Pindah ke Partai Gerindra, namun Tanzilurrahman kembali di hadapkan dengan caleg tangguh lainnya yaitu Zulfan Aweng yang juga sosok incumbent. Namun kali ini memang dia terpilih berkat kerja kerasnya selama kampanye untuk merebut hati masyarakat.

Mengacu pada hasil penghitungan mandiri Partai Gerindra di Dapil 3 Abdya, Zulfan Awenk, SP, yang merupakan incumbent memperoleh suara sebanyak 1.294, Akhir Ali 896, Mila Rianti 4 suara, Gunawardi 5 suara, Ilham 4 suara, Ima Fitriana 3 suara, dan Tanzilurrahman, SPd yang merupakan new comer mampu mendulang 1.418 suara.

Dengan demikian, Tanzilurrahman caleg pemegang nomor urut 7 dari Partai Gerindra Dapil 3 Abdya ini, dipastikan akan menduduki kursi DPR Kabupaten Abdya untuk periode 2024-2029 mendatang.

Tanzilurrahman menyebutkan perolehan suara terbanyak di Partai Gerinda Dapil 3 Abdya itu berkat adanya dukungan dan doa dari keluarga, kerabat, saudara juga simpatisan yang telah berjuang untuk kemenangannya.

“Alhamdulillah, untuk sementara ini dari hasil hitung cepat, kami mendapatkan suara tertinggi di Partai Gerindra untuk Dapil 3 Abdya,” kata Tanzilurrahman, Sabtu (17/2/2024).

Atas kepercayaan yang diberikan masyarakat, Tanzilurrahman mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga karena telah ikut berpartisipasi dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman.

“Untuk semua yang telah memilih dan mempercayakan saya sehingga mendapat suara tertinggi, saya ucapkan terima kasih. Semoga Allah membalas semua kebaikan kita semua, Amin,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui bahwa, Tanzilurrahman merupakan salah satu aktivis di Kabupaten Abdya. Meskipun pernah gagal dalam kontestasi pada Pemilu 2019 lalu, tokoh muda ini tidak patah semangat.

Ia terus berjuang hingga mampu mendulang suara tertinggi di Partai Gerindra dan dipastikan akan menduduki kursi DPRK Abdya untuk periode 2024-2029. (*)

Related posts