Alasan Pelatih Persiraja Tunjuk Ferdinand Sinaga Eksekusi Pinalti

Pelatih Persiraja Achmad Zulkifli saat jumpa pers. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh harus puas bermain imbang dengan PSBS Biak di Stadion Langsa dalam laga semifinal Liga 2 Musim 2023/2024. Skor dalam pertandingan itu 1-1.

Dalam laga itu, Persiraja tak mampu meraih gol kedua dari titik putih penalti di akhir laga. Tendangan Ferdinan Sinaga yang jadi algojo mampu ditepis oleh kiper PSBS Biak.

Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli mengatakan, sebetulnya penendang pinalti ialah Andik Vermansah dan David Laly. Hanya saja keduanya saat itu sudah keluar.

Kemudian, dua orang pemain yang telah dipersiapkan yaitu Nurhidayat dan Ferdinan Sinaga. Lalu Ferdinan yang menyatakan siap akan mengeksekusi.

“Penembak pinalti kita ada David Laly dan Andik, tapi dua duanya sudah keluar. Terus saya bilang siapa yang punya mental untuk ambil pinalti di situ terlihat Ferdinand Sinaga,” kata Achmad Zulkifli kepada wartawan, Minggu (25/2).

Namun, tendangan pinalti Ferdinan Sinaga mampu ditepis oleh kiper Biak. Dan berakhir tetap imbang 1-1. Zulkifli mengatakan, keberuntungan belum berpihak kepada Persiraja.

“Mungkin ya dewi fortuna belum memihak kepada kita,” ucapnya.

Dengan hasil imbang itu, Achmad Zulkifli juga meminta maaf ke warga Aceh karena tidak bisa meraih poin penuh.

“Saya minta maaf ke warga Aceh karena tidak bisa memberikan hasil yang maksimal. Anak-anak sudah berjuang sampai detik akhir tapi memang keberuntungan belum berpihak kepada kita,” katanya.

Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan skema permainan di pertandingan leg 2 yang digelar di kandang PSBS Biak.

Related posts