Airlangga Ungkap Alasan Pragram Anies-Ganjar Tak Masuk APBN 2025

Airlangga Hartarto. (net)

(KANALACEH.COM) – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkap alasan program calon presiden Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tidak dibahas dalam Sidang Kabinet Paripurna yang membahas RAPBN 2025 pada Senin (26/2) kemarin sebagaimana Makan Siang Gratis Ala Prabowo.

“(Karena) Enggak pakai anggaran (Program Anies-Ganjar),” kata Airlangga saat ditanya alasan program Anies dan Ganjar tak masuk RAPBN 2025.

Hal itu ia ungkap sambil tertawa saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (27/2).

Airlangga juga menjelaskan alasan pemerintah sudah membahas program makan siang gratis Prabowo. Menurutnya, apa yang dibahas di istana kemarin adalah amplop anggaran.

“Itu kan namanya envelop, amplop. Amplop anggaran kan harus dibaca detailnya lagi,” ujar Airlangga.

Jokowi menggelar sidang kabinet paripurna di Istana Negara. Salah satu pembahasan dalam rapat itu adalah penyiapan APBN 2025 dengan mempertimbangkan program-program prioritas presiden berikutnya.

Setelah rapat, sejumlah menteri mengungkap pembahasan program makan siang gratis milik calon presiden Prabowo Subianto.

“Secara umum bahwa program-program prioritas presiden terpilih pak Prabowo dan mas Gibran itu sudah akan diakomodir, supaya di saat 2025 itu langsung running, langsung jalan,” kata Menteri Investasi Bahlil Lahadalia usai rapat. [CNN]

Related posts