Pasangan Prabowo – Gibran Raih Suara Tertinggi di Aceh Singkil

Prabowo - Gibran. (Foto: Reuters)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Pasangan capres cawapres nomor urut 2, Probowo – Gibran meraih suara terbanyak di Kabupaten Aceh Singkil berdasarkan keputusan pleno rekapitulasi suara.

Berdasarkan hasil pleno tersebut, pasangan urut nomor 1 Anies-Muhaimin meraih 35.300 suara, sementara pasangan nomor 2 Prabowo-Gibran mendapatkan 36.424 suara. Kemudian Ganjar – Mahfud 3.869 suara.

Selisih suara Prabowo-Gibran lebih banyak dengan Anies-Muhaimin yaitu 1.124 suara.

Hasil itu dihimpun dari 11 Kecamatan Aceh Singkil, yakni Kecamatan Pulau Banyak, Pulau Banyak, Kuala Baru, Singkil, Singkil Utara, Gunung Meriah, Simpang Kanan, Suro, Danau Paris, Singkohor dan Kuta Baharu. Kemudian terdokumen dalam kertas D Hasil KBKO.

“Suara terbanyak dimenangkan oleh pasangan Capres Cawapres urut 02. Prabowo – Gibran dengan selisih 1.124 suara dengan pasangan nomor urut 01. Anis – Muhaimin,” ujar Divisi Teknis  Komisioner KIP Muhammad Nasirwan kepada wartawan Selasa (5/3).

Sementara suara sah 75.593 suara, suara tidak sah sebanyak 2.702 dan jumlah seluruh suara sah dan tidak sah sebanyak 78.298 suara.

Sementara Ketua KIP Aceh Singkil Muhammad Nasir, menyebutkan rekapitulasi suara sudah selesai selama empat hari sudah termasuk masa pencermatan.

Selanjutnya pihaknya akan melanjutkan proses rekapitulasi ke tingkat KPU Provinsi. Kemudian untuk penetapan perolehan kursi akan dijadwalkan kembali usai rekapitulasi tingkat provinsi dan nasional. [RM]

Related posts