Pelatih Persiraja Kecewa soal Keputusan Wasit Saat Lawan Malut United

Persiraja vs Malut United. (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Pelatih Persiraja Banda Aceh, Achmad Zulkifli mengaku kecewa dengan keputusan kontroversi wasit saat timnya ditahan imbang Malut United dalam perebutan peringkat ketiga leg 1 Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Langsa, Selasa (5/3).

Kedua tim bermain imbang 0-0. Puncak dari keputusan kontroversi wasit yang dipimpin Cahya Sugandi adalah saat Al Muzanni dilanggar dalam kotak pinalti oleh Jeong Ho Min di menit 90+2.

Cahya Sugandi justru tidak melihat itu sebagai pelanggaran dan melanjutkan permainan. Hanya saja pemain Persiraja tidak terima dan melakukan protes ke wasit hingga suporter Laskar Rencong turun ke lapangan.

Achmad Zulkifli menilai, keputusan wasit Cahya Sugandi merugikan kedua tim hingga tidak bisa menyelesaikan pertandingan hingga usai.

“Kita sama-sama tau ketidak tegasan wasit merugikan kedua belah pihak yang akhirnya pertandingan tidak selesai dengan baik,” kata Achmad Zulkifli usai pertandingan.

Menurut Achmad Zulkifli, intensitas pertandingan cukup tinggi dan pihaknya banyak menciptakan peluang begitu juga dengan Malut Unuted.

Pemain asing Persiraja, Islom Karimov mengatakan timnya sudah bermain dengan baik di pertandingan itu hanya saja keputusan wasit dinilai merugikan tim Laskar Rencong.

“Kami bermain versus Biak. Wasit membunuh, dan bermain hari ini dengan Malut, wasit membunuh. Saya tidak tahu. Jika kelihatan seperti ini, saya minta maaf tapi Liga Indonesia tidak meningkat. Hanya turun,” kata Islom.

Related posts