BKPRMI Aceh Singkil Mulai bagikan Jadwal Imsakiyah Ramadhan ke Masjid

Sekertaris DPD BKPRMI Aceh Singkil Mistafa Naibaho Bagikan Jadwal Imsakiyah ke Mesjid-mesjid.(Dok. Ist)

Singkil (KANALACEH) – Bulan suci Ramadhan telah kembali tiba, menandakan masuknya momentum yang penuh keberkahan bagi umat Islam di seluruh dunia.

Salah satu hal paling penting yang mesti diantisipasi setiap tahunnya adalah penentuan waktu imsak dan berbuka puasa.

Dalam rangka menyambut Ramadhan tahun 1445 H ini, Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Aceh Singkil berinisiasi mencetak dan membagikan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1445 H ke masyarakat melalui Masjid.

Sebanyak 500 eksemplar Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1445 H di cetak oleh DPD BKPRMI Aceh Singkil dan akan dibagikan ke Masjid-Masjid Kata Mustafa Naibaho Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil.

Pada kesempatan itu Mustafa Naibaho secara simbolis menyerahkan jadwal imsakiyah ke Masjid Baitusshalihin Kampung Pulo Sarok Singkil, Minggu (10/3).

Mustafa menyampaikan bahwa pembagian jadwal Imsakiyah ini tidak lain sebagai peran nyata dari keberadaan organisasi ini di tengah masyarakat, dalam rangka memberikan kemudahan mengetahui jadwal Imsakiyah Ramadhan 1445 Hijriyah tahun ini.

“Sebagai organisasi kepemudaan dan remaja masjid yang terus eksis di Aceh Singkil ini kami berinisiasi membagikan Jadwal Imsakiyah khusus di wilayah Kecamatan Singkil dan sekitarnya,”

“Kami juga sangat merasa memiliki tanggung jawab sosial untuk mensyi’arkan jadwal Imsakiyah ini kepada khalayak dalam rangka mempermudah masyarakat mengetahui jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun ini,” ujar Mustafa yang juga aktif sebagai pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Aceh Singkil.

Semoga dengan pendistribusian jadwal imsakiyah ramadhan tahun ini dapat membantu masyarakat dalam rangka mengetahui jadwal ibadah sehingga ibadah yang di lakukan dapat tepat waktu. [RM]

Related posts