Jenazah Perempuan Tanpa Identitas ditemukan di Perairan Sabang

(Dok. Basarnas Banda Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang jenazah dengan identitas perempuan ditemukan di Perairan utara Sabang. Tim SAR saat ini sudah melakukan evakuasi mayat tersebut.

Penemuan itu pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan yang melaporkan adanya jenazah terapung sekitar 7 mil di perairan utara barat laut Kota Sabang.

Setelah mendapat laporan, Tim Rescue Pos SAR Sabang bersama Potensi SAR segera bergerak ke lokasi kejadian dengan menggunakan 1 unit RIB Basarnas Pos SAR Sabang dan 1 unit RIB Polairud Polres Sabang.

“Nelayan tersebut melaporkan kepada pihak kepolisian dan masyarakat sekitar, untuk permintaan bantuan SAR,” kata Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain, Jumat 29 Maret 2024.

Lalu Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi jenazah perempuan tanpa identitas yang diperkirakan berusia sekitar 40 tahun.

Evakuasi dilakukan di koordinat 6°0’16.23″N – 95°11″38.92″E, radial 346.61°, arah utara barat laut dari perairan Tugu 0 kilometer Kota Sabang.

Setelah evakuasi, jenazah langsung dibawa menuju Dermaga Pasiran Kota Sabang dengan selamat oleh Tim SAR Gabungan menggunakan Ambulans dan selanjutnya dievakuasi ke RSUD Kota Sabang.

“Cuaca di lokasi kejadian pada saat evakuasi berawan dengan kecepatan angin mencapai 12 knot, arah angin dari timur tenggara ke barat, dan ketinggian gelombang berkisar antara 0,1 hingga 1,25 meter,” katanya.

Related posts