Ratusan Warga Blangpidie Serbu Bazar Murah

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Ratusan masyarakat di kawasan Kota Blangpidie Aceh Barat Daya (Abdya) menyerbu Bazar Murah Idul Fitri 1445 H.

Bazar murah tersebut sesuai dengan surat Tentara Nasional Indonesia angkatan darat komando daerah militer iskandar muda tentang pelaksanaan giat bazar TNI dalam menyambut hari raya idhul fitri 1445 H tahun 2024.

Diketahui, bazar murah tersebut bekekerja sama Kodim 0110/Abdya ,dinas pertanian dan pangan serta Bulog kegiatan tersebut berlangsung di taman Rex Asmil Kodim Abdya, Desa Pasar Kecamatan Blangpidie, Rabu (3/4).

Bazar murah tersebut, dilakukan seretak seluruh Indonesia, diinisiasi langsung Mabes TNI.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos mengungkapkan bazar tersebut digelar seretak seluruh Indonesia, diinisiasi langsung Mabes TNI.

Kegiatan operasi pasar murah yang diwacanakan 2 hari ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan kebutuhan Lebaran.

“ Bazar ini adalah untuk membantu masyarakat luas dalam menghadapi lebaran. Karena bazar yang kita gelar ini harganya lebih murah dari pasar,” kata Dandim.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Hendri Yadi mengatakan operasi pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan kebutuhan Lebaran.

” Selain menekan inflasi. Itu juga karena melonjaknya sejumlah komoditi pangan seperti beras,telur gula dan minyak makan”. Katanya

Salah satu warga, Eva mengaku senang dengan adanya bazar lebaran Kodim Abdya. Ia menilai kegiatan itu sangat bermanfaat karena memberikan opsi harga murah dan lengkap. Selain memburu kebutuhan pangan, warga juga antusias berbelanja baju lebaran.

“Sangat bagus. Kami minta bazar seperti ini bisa terus digelar seterusnya. Puasa lebaran tahun depan pinginnya ada lagi seperti ini,” singkatnya.

Related posts