Bustami Tunjuk Fadhil Ilyas Jadi Plh Dirut Bank Aceh

Fadhil Ilyas Jadi Plh Dirut Bank Aceh. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Direktur Bisnis PT Bank Aceh Syariah, Fadhil Ilyas ditunjuk sebagai Pelaksana harian (Plh) Direktur Utama Bank Aceh menggantikan Muhammad Syah. Ia ditunjuk langsung oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami.

Diketahui sebelumnya, Bustami Hamzah telah memutuskan untuk menonaktifkan sementara Direktur Utama Bank Aceh, Muhammad Syah dan Direktur Operasional, Zulkarnaini. Penonaktifan ini terhitung efektif tanggal 5 April 2024

Selama masa non aktif tersebut Pj Gubernur Aceh selaku Pemegang Saham Pengendali telah menunjuk Direktur Bisnis, Fadhil Ilyas sebagai Plh Direktur Utama.

Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Teuku Zulfikar membenarkan hal tersebut.

“Iya benar saat ini Direktur Utama dan Direktur Operasional di nonaktifkan sementara waktu dan selama non aktif Pj. Gubernur Aceh selaku PSP telah menunjuk Direktur Bisnis sebagai Plh. Direktur Utama,”ujarnya, Sabtu, 6 April 2024.

Meski begitu, selama libur panjang Idul Fitri ini Bank Aceh juga telah memaksimalkan layanan bank aceh melalui jaringan mobile banking, atm, crm (atm tarik setor) dan channel2 Action Link dan juga pada tanggal 8 April dan 15 April 2024 Bank Aceh tetap membuka layanan operasional terbatas dari pukul 9 s.d 12.00 WIB.

“Dengan dinonaktifkan Direktur Utama dan di tunjuknya Plh Direktur Utama maka demikian kondisi operasional bank tetap berjalan lancar,” kata Teuku Zulfikar.

Related posts