Gratis Mudik Lebaran, Polres Abdya Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Sopir

BLANGPDIE (KANALACEH.COM) – Puluhan sopir bus yang mengangkut para pemudik dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh polres Aceh Barat Daya (Abdya) di Komplek Terminal Terpadu Tipe B di Desa Kuta Tuha Kec. Blangpidie Kab. Abdya. Senin (08/04/2024)

Kapolres Abdya AKBP Agus Sulistianto, SH, SIK mengatakan, mudik gratis itu di tujukan kepada Masyarakat Abdya yang ingin pulang ke kampung halamannya secara cuma-cuma dengan di fasilitasi kendaraan gratis oleh Polres Abdya.

Selain itu juga Polres setempat laksanakan pengecekan kesehatan terhadap sopir untuk mengetahui seberapa fit sopir pada saat membawa penumpang mudik yang mana pada masa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Hal itu mengingat suasana dijalan Lintas Nasional sangat padat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 07 April 2024 sekira pukul 21.30 Wib. Pengecekan Kesehatan ini di laksanakan oleh petugas Klinik Dokkes Abdya.

Kapolres Abdya juga memberikan arahan kepada Sopir agar mengutamakan keselamatan dalam perjalanan. ” jika sopir dalam keadaan mengantuk agar melakukan istirahat sejenak, dan diminta kepada para sopir untuk tidak ngebut / ugal-ugalan saat mengemudi kendaraan”. Katanya

Tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan, Kapolres Abdya juga menyerahkan Snack kepada penumpang untuk bekal dijalan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para PJU Polres Abdya serta Instansi terkait.(*)

Related posts