Kebakaran di Simeulue, Dua Warga Alami Luka Bakar

Kebakaran. (ist)

Simeulue (KANALACEH.COM) – Sebanyak dua ruko yang menjual sembako dan bahan bangunan hangus terbakar di Desa Ingin Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Aceh.

Selain membakar dua ruko, api juga membakar satu mobil dan sepeda motor warga yang terpakir di halaman ruko.

Amukan si jago merah semakin membuat warga panik, sebab dua orang pemilik ruko mengalami luka bakar hingga 50 persen saat ingin menyelamatkan harta benda mereka dalam kobaran api.

Pj Bupati Simeulue Aceh Ahmadlyah mengatakan saat mempimpin langsung upaya pemadaman, api baru bisa dipadamkan setelah satu jam lebih, dengan bantuan lima unit mobil pemadaman kebakaran.

“Untuk memadamkan api, kita kerahkan lima unit mobil pemadam, dengan bantuan Prajurit Angkatan Laut, dan seluruh personil kita turun ke lokasi sebab kebakaran tersebut tepat di samping kantor pengadilan,” kata Ahmadlyah, Minggu (21/4/2024).

Lanjut Ahmadlyah, selain membakar dua ruko, kebakaran juga menghanguskan sebuah unit mobil dan sepeda motor warga yang terparkir di sekitarnya.

“Selain dua roko, ada juga mobil dan sepeda motor yang terbakar,” tuturnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun menurut Pj Bupati Simeuleu ini, ada dua warga mengalami luka bakar hingga 50 persen dan kini sedang mendapatkan perawatan medis.

“Untuk korban luka bakar ada dua orang, keduanya sedang mendapatkan perawatan medis,” jelasnya. Ahmadlyah juga belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran tersebut.

Karena hingga kini pihaknya juga menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian.

“Penyebabnya belum bisa kita pastikan, karena polisi sedang melakukan penyilidikan,” katanya.

Related posts