Golkar Aceh Pastikan Tak Pungut Mahar Untuk Calon di Pilkada: Hanya Biaya Survei

Ilustrasi,. (Lampung7news.co)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Aceh T M Nurlif menyatakan partainya bisa mengusung lima calon kepala daerah di lima kabupaten di Aceh menyusul perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2024.

“Alhamdulillah, kami bisa mengusung sendiri lima bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024 dan kabupaten lainnya akan berkoalisi,” ujar Nurlif di Banda Aceh, Minggu (21/4).

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela pertemuan dan silaturahmi dengan bakal calon bupati dan wakil bupati serta penandatanganan kontrak dengan lembaga survei Poltracking di Banda Aceh.

Adapun lima kabupaten tersebut, yakni Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara.

Ia menyebutkan pada Pemilu 2024, DPD Golkar Aceh berhasil mendapatkan 3 kursi untuk DPR RI, sembilan kursi DPR Aceh dan 88 kursi untuk DPRK.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada kader Golkar,” katanya.

Menurut dia dengan perolehan yang dicapai pada Pemilu Legislatif tersebut menjadi modal bagi Golkar pada Pilkada 2024.

“Insya Allah target untuk memenangkan 60 persen pada Pilkada 2024 akan tercapai,” tuturnya.

Nurlif menyebutkan pihaknya juga akan segera merampungkan nama-nama bakal calon yang akan diusung partai tersebut pada Pilkada serentak di Tanah Rencong.

“Kami juga akan terus membangun koalisi dengan partai lain untuk mengusung bakal calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada serentak,” ujar dia.

Ia menambahkan dalam pencalonan kepala daerah, Golkar Aceh tidak memungut biaya atau mahar kepada bakal calon kepala daerah yang diusung.

“Kami tidak meminta mahar untuk mencalonkan diri melalui Golkar dan bakal calon cuma membayar biaya survei,” katanya. (antara)

Related posts