KPU Undang Anies dan Ganjar di Acara Penetapan Prabowo-Gibran

Ilustrasi, Koalisi Ganjar dan Anies Belum Satu Suara Soal Hak Angket Pemilu Curang. (Foto: dok. CNBC)

(KANALACEH.COM) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) turut mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam acara penetapan presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4).

Berdasarkan hasil pemungutan suara Pilpres 2024 dan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi jadi presiden dan wakil presiden terpilih.

“Tiga pasangan paslon juga kami undang untuk melakukan rapat pleno terbuka terkait dengan penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu 2024,” kata anggota KPU RI August Mellaz di kantor KPU, Jakarta, Selasa (23/4).

Selain mengundang ketiga pasangan calon yang bertanding di Pilpres 2024, KPU juga mengundang perwakilan pemerintah, pimpinan lembaga negara, hingga elite partai politik peserta pemilu.

Namun, August mengatakan KPU belum mendapat konfirmasi kehadiran para pasangan calon pada acara tersebut. Ia berharap para pasangan calon dapat hadir.

Adapun acara penetapan presiden dan wakil presiden terpilih akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Prabowo-Gibran meraup 96,2 juta suara atau 58,6 persen suara sah nasional di Pilpres 2024. Hasil pilpres ini sempat digugat Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud ke MK.

Kedua pihak menilai ada kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) dalam penyelenggaraan Pilpres 2024. Namun, MK menolak seluruh permohonan yang diajukan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. [CNNindonesia]

Related posts