Statistik: Indonesia Unggul Segalanya Atas Korea di Piala Asia U-23

(dok. AFC)

(KANALACEH.COM) – Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Dari statistik yang ada, Timnas Indonesia U-23 unggul segalanya atas Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 menjalani momen menegangkan saat harus melakukan adu penalti lawan Korea Selatan. Garuda Muda bisa keluar sebagai pemenang dengan skor dramatis 11-10.

Di balik kemenangan penuh ketegangan, sejatinya Timnas Indonesia U-23 punya keunggulan dalam statistik pertandingan yang ada selama laga berjalan.

Dikutip dari situs resmi AFC, Timnas Indonesia U-23 total melepaskan 21 tembakan dengan lima tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Korea hanya membukukan total delapan tembakan dengan dua tembakan mengarah ke gawang.

Dari segi penguasaan bola, Timnas Indonesia U-23 juga memimpin. Marselino Ferdinan memiliki 53 persen penguasaan bola.

Pada total jumlah operan, Timnas Indonesia U-23 juga ada di atas Korea. Timnas Indonesia U-23 mencatat total 539 operan berbanding 468 operan milik Korea. Akurasi Timnas Indonesia juga ada di atas Korea dengan perbandingan 81,6 persen berbanding 79,9 persen.

Sedangkan dalam soal kedisiplinan, Garuda Muda juga lebih disiplin. Timnas Indonesia U-23 hanya mendapat dua kartu kuning sedangkan Korea memiliki tiga kartu kuning dan satu kartu merah.

Sukses Indonesia melangkah ke semifinal Piala Asia U-23 2024 membuat tim asuhan Shin Tae Yong semakin dekat dengan lolos ke Olimpiade 2024. Di semifinal, Rizky Ridho dan kawan-kawan akan melawan pemenang antara Arab Saudi vs Uzbekistan. [CNNIndonesia]

Related posts