Ketua DPD Partai Umat Abdya Sambut Hangat Salman Alfarisi Saat Silaturahmi Dikediamannya

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Salman Alfarisi ST terus bergerak membangun komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh di kabupaten berjulukan “Kota Dagang” dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Barat Daya (Abdya) 2024 ini.

Salman yang sudah mengikrarkan diri maju sebagai bakal calon bupati Abdya pada Pilkada ini, Jumat (26/04/2024) malam juga sudah melakukan kunjungan silahturahmi dengan pengusaha asal Kuala Batee M. Jufri Hasan yang juga Ketua DPD Partai Ummat Abdya.

Salman Alfarisi datang ke kediaman M Jufri Hasan di Desa Lhok Gajah, Kecamatan Kuala Batee bersama pengusaha sukses asal Kecamatan Jeumpa, Syahrial dan rombongan.

“Maksud kedatangan kami ke sini pertama silahturahmi, kedua menyampaikan bahwa saya InsyaAllah akan maju di Pilkada Abdya 2024 ini,” ungkap Salman Alfarisi.

M Jufri Hasan yang malam itu turut didampingi Wakil Ketua DPD Partai Ummat Abdya, Irfan Jufri, S.Pd dan sejumlah tokoh masyarakat Lhok Gajah lainnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Salman Alfarisi yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengannya.

“Saya merasa sangat tersanjung dengan kehadiran Pak Salman, sebab dengan kesibukan dan keterbatasan waktunya beliau menyempatkan diri bersilaturahmi dengan kami disini,” ungkap Jufri yang saat ini sedang menderita stroke.

Pada kesempatan itu, Jufri mengaku senang dengan sosok Salman Alfarisi. Sebab selama ini menurutnya Salman Alfarisi mampu membangun komunikasi yang baik dengan semua kalangan.

“Selain itu Pak Salman juga sosok yang rendah hati dan peduli dengan sesama. Jangankan kami, pegawai saja tidak ada yang tersinggung dengannya, karena beliau orangnya mengayomi,” ungkap Jufri Hasan.

Karenanya, menurut Jufri Hasan, Salman sudah sangat layak untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Aceh Barat Daya. Sebab selain kaya dengan pengalaman di birokrasi, Salman Alfarisi juga sudah sangat mapan dalam hal ekonomi, sehingga ketika pemimpin Abdya ke depan dia bisa memfokuskan diri mengabdi untuk masyarakat dan daerah.

“InsyaAllah, saya akan memberi doa dan dukungan untuk adinda Salman Alfarisi. Mudah – mudahan niat baik bersama ini diijabah oleh Allah SWT dan adinda Salman Alfarisi bisa menjadi pemimpin Aceh Barat Daya untuk periode 2024 – 2029,” ungkap Jufri Hasan dengan mata berkaca – kaca karena terharu atas kunjungan Salma Alfarisi ke kediamannya itu.

Untuk diketahui, M Jufri Hasan merupakan mantan anggota DPRK Aceh Selatan 2009 – 2014 dari Partai Amanat Nasional (PAN). Selain sebagai Politisi, M Jufri Hasan juga salah seorang pengusaha di Aceh Barat Daya.

M. Jufri Hasan menderita stroke pada tahun 2022 lalu dan saat ini kondisi pria yang acap disapa Opa ini sudah berangsur membaik. Pihak keluarga sangat berharap doa dari masyarakat Abdya untuk kesembuhan M Jufri Hasan.

Saat awal ia menderita stroke, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais bersama Ketua Umum DPP Partai Ummat, Ridho Rahmadi dan Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Aceh, H Jamai Suni beserta pengurus DPW Partai Ummat Aceh langsung menjenguknya yang saat itu di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainal Abidin (RSUD-ZA) Banda Aceh.

Kendati saat ini kondisi kesehatannya sedang tidak baik, namun ketokohan M Jufri Hasan terutama di Kecamatan Kuala Batee Raya (Kuala Batee – Babahrot) masih tetap hidup. Sebab, ayah dari Ustad Ikhsan Jufri Anggota DPRK Abdya periode 2019-2024 ini sangat dikenal dengan sifat dermawannya.(*)

Related posts