Pimpinan Dayah MaDu Dukung Salman Maju Cabub Abdya

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Daru’ Ulumuddin (MaDU) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Tgk Abu Yazid Al Yusufie SAg menerima kedatangan Salman Alfarisi ST bakal calon bupati Abdya dalam rangka bersilaturahmi dan meminta arahan nya.

Balon Bupati Abdya untuk periode 2024-2029, Salman Alfarisi sebelum bersilaturahmi dan meminta doa dari Tgk Abu Yazid atau akrab disapa Abon, Salman bersilaturahmi dengan istri almarhum Abuya Tgk H Abdurahman Badar yakni Ummi Mardiati di kediaman nya di Komplek Dayah Khazanatul Hikam Kemukiman Kuta Tinggi, Blangpidie, Sabtu, (27/04).

Usai bersilaturahmi di kediaman mendiang Abuya Tgk H Abdurahman Badar, Salman langsung bergerak ke kediaman Abon di Gampong Babah Lhung, Kemukiman Kuta Tinggi, Blangpidie.

“Saya datang kemari, selain bersilaturahmi dengan Abon dan keluarga, juga meminta nasehat dari Abon, keputusan saya dan langkah saya (mencalonkan diri sebagai bupati Abdya) ini dimudahkan Allah SWT,” ujar Salman Alfarisi dihadapan Abon Yazid.

Sementara Abon, kedatangan Salman Alfarisi ke kediaman nya merupakan suatu kehormatan dan hal yang ditunggu-tunggu selama ini, lagipula sosok Salman Alfarisi menjadi kriteria yang patut diberikan dukungan dari kalangan ulama dan dayah di Abdya.

“Kami memang sudah bincang-bincang selama ini, bahwa Salman harus maju, karena ada pertimbangan khusus, apalagi pak Salman memang saya tunggu kedatangannya kesini,” ungkap Abon.

Lanjut Abon, harapan Salman Alfarisi maju sebagai calon bupati Abdya untuk periode 2024-2029 sangat diidamkan Abon, ia mengaku mendukung Salman karena beberapa kriteria dimiliki Salman dan dianggap pantas didukung oleh kalangan Dayah.

“Walaupun hana geujak, lon teutap sajan beliau. (Walaupun tidak datang, saya tetap mendukung beliau (Salman),” ucapnya.

Abon berpesan kepada Salman Alfarisi agar tidak menciptakan permusuhan dengan lawan politik, membangun komunikasi dengan semua pihak, serta kepada tim pemenangan diharapkan terus bekerja memenangkan balon bupati Salman Alfarisi.

“Jangan ciptakan permusuhan, terus bekerja dilapangan, jangan santai lagi, rangkul semua pihak, karena untuk menang harus berkerja tim yang kuat,” pesannya.(*)

Related posts