Balon Bupati Salman Alfarisi Resmi Mendaftar ke PKB Abdya

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Bakal calon bupati (Bacabup) Aceh Barat Daya (Abdya), Salman Alfarisi ST resmi mendaftarkan diri ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdya.

Berkas pendaftaran tersebut diantar langsung ke kediaman Ketua DPC PKB Abdya di Kecamatan Jeumpa, Minggu (28/04/2028

Kedatangan Salman disambut langsung oleh ketua DPC PKB Abdya, Zulkarnaini, Sekjen PKB, Rusydi Nyak, Ketua Bapilu PKB, Zulhelmi Hakim, Bendahara, Khairunnas dan pimpinan DPAC PKB se -Abdya.

Ketua DPC PKB Abdya, Zulkarnaini mengaku merasa terhormat atas kedatangan Bacabup Salman Al Farisi mendaftar ke Partai PKB sebagai Bacabup.

“Secara terbuka kami bangga atas kedatangan rombongan ke kediaman kami. Dan hari ini semua pengurus kompak hadir di penerimaan pendaftaran.

Dia menjelaskan bahwa, PKB dalam proses ini tentu punya mekanisme yang harus dilalui.

Proses ini terus berlanjut dan selaku ketua DPC yang menurutnya merupakan jabatan terendah tentu nantinya ada DPW dan DPP.

“Tentu kami tidak ingin salah mendukung yang nantinya membuat PKB berdosa dengan rakyat, karena kami membangun partai ini dengan sangat menguras keringat.
Kami berharap semua yang mendaftar memahami proses yang ada di PKB, persoalan pendekatan dengan pengurus partai di semua tingkat, ini kami serahkan kepada calon,” sebutnya.

Ketua DPC PKB Abdya ini menambahkan, PKB resmi menutup pendaftaran pada hari ini pukul 00. Dengan begitu, hanya ada dua Bacabup yang mendaftar ke PKB Abdya. Dan berharap tidak ada lagi yang mendaftar.

“Kami ingin melahirkan pemimpin yang mempu memimpin kami dan seluruh masyarakat. Kami tidak ingin bersoda kepada rakyat Abdya,” katanya.

Salman Al Farisi dalam sambutanya mengaku bahwa dirinya sangat berharap dapat didukung oleh PKB sebagai Bacalon bupati Abdya, untuk itu dirinya mengaku siap mengikuti seluruh mekanisme partai.

“Besar harapan saya semoga DPC PKB mengusung saya sebagai Bacalon bupati. Saya berharap yang hadir hari ini dan seluruh masyarakat Abdya mendoakan saya, semoga dapat diusung PKB, dan saya akan menghormati apapun keputusan PKB nanti,” katanya.

Salman juga berharap agar jika nanti dapat dukungan PKB untuk tidak meninggalkannya dan sama-sama saling bahu-membahu untuk meraih kemenangan.

Begitu juga ketika keberhasilan diraih, untuk sama-sama membangun Abdya ke arah yang lebih baik.
“Saya berharap PKB tidak meninggalkan saya, dan saya siap mengikuti semua mekanisme partai,” katanya.(*)

Related posts