Badai Kencang di Aceh Barat, 1 Warga Meninggal Tertimpa Pohon

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Badai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Barat sejak beberapa hari terkahir.

Kejadian ini menyebabkan tumbangnya batang pohon dan merusak rumah warga di beberapa gampong.

Dampak dari kejadian ini terasa di Kecamatan Johan Pahlawan, Kecamatan Woyla, dan Kecamatan Woyla Barat.

Beberapa gampong yang terdampak antara lain Gampong Lapang, Lueng Tanoh To, Kuala Maye, Cot Keumude, Blang Me, dan Karak.

Akibat angin kencang, beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

Di antaranya adalah rumah Cek Suh Tabib di Gampong Lueng Tanoh To dan rumah Sekdes di Gampong Kuala Maye. Selain itu, tumbangnya batang pohon juga menimpa rumah warga dan menutupi badan jalan di beberapa lokasi.

“Akibat angin kencang yang menyebabkan tumbangnya batang pohon dan merusakkan rumah warga,” kata tim Pusdalops BPBA, Haslinda dalam keterangannya, Kamis, 23 Mei 2024.

Kejadian ini juga menelan korban jiwa. Seorang warga berusia 70 tahun dengan nama Paneuk meninggal dunia setelah tertimpa pohon tumbang. Selain itu, beberapa warga lainnya juga terdampak akibat kejadian ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat telah melakukan upaya pembersihan pohon tumbang dan terus memantau serta siaga di lokasi kejadian. Mereka juga telah membawa perlengkapan sesuai kebutuhan untuk penanganan darurat.

Related posts