Gubernur Tinjau Pembangunan RSS di Susoh

Blang Pidie [kanalaceh.com] – Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah berharap pembangunan ratusan unit Rumah Sehat Sederhana (RSS) berkontruksi beton di Aceh Barat Daya, cepat selesai.

“Tolong di pacu pembangunannya, kontruksinya juga mesti diperhatikan dengan baik sehingga betul-betul kokoh,” ujar Zaini Abdullah, saat meninjau pembangunan Rumah Sehat Sederhana (RSS) di Gampong Ladang Kecamatan Susoh, Abdya, Sabtu (17/10) siang.

kunker

Menurut Gubernur, rumah adalah kebutuhan dasar untuk menjalani kehidupan, atas dasar itu Pemerintah berkewajiban untuk memberikan rumah layak huni kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini kewajiban Pemerintah, nanti kalau rumahnya sudah tolong diperhatikan kesehatan lingkungan,” imbuh Doto Zaini yang didampingi Kepala P2K-APBATaqwallah, Kepala Bappeda Prof Abubakar Karim, Karo Humas Pemerintah Aceh HM Ali Alfata dan sejumlah Kepala SKPA terkait.

Pembangunan 135 unit RSS di Kecamatan Blang Pidie dan Kecamatan Susoh dimulai sejak awal september lalu. Saat ini sedang dalam proses pemasangan bata dan slof.

Program RSS merupakan program Pemerintah. Penerima rumah bantuan adalah masyarakat kaum dhuafa yang tidak memiliki tanah rumah, tidak punya pekerjaan tetap dan tanggungan berat. [taufik]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan