Polresta Banda Aceh tangkap pencuri spesialis nasabah bank

ilustrasi. FOTO : metropolitan.inilah.com

BANDA ACEH – Personil Sat Reskrim Unit Jatanras Polresta Banda Aceh menangkap tangan tersangka pencuri uang salah seorang nasabah bank di Kota Banda Aceh, pada Senin (16/11) sekira pukul 17.00 Wib.

Dalam aksinya, pelaku AH,24 pemuda asal Sumatera Selatan Palembang bersama tiga rekannya mengincar korban atas nama Rahmad Kurniati Ismail,36 yang sedang mengambil uang di salah satu bank dalam jumlah banyak.

Sejauh ini polisi baru berhasil mengamankan seorang tersangka, sementara tiga tersangka lainnya masuk daftar pencarian orang (DPO). Mereka masing-masing berinisial TH,25, SL,27 dan KE,28.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Zulkifli SStMk SH, Selasa (17/11) kepada wartawan mengatakan pelaku yang ditangkap merupakan komplotan spesialis pencuri uang nasabah bank. Dari pengakuan tersangka, diketahui komplotan itu sudah tiga kali melakukan aksinya di Aceh.

“Dua kali di Langsa, yang masing-masing berhasil menggait uang korban Rp30 juta  dan Rp20 juta. Sementara yang ketiga di Banda Aceh, komplotan ini menggasak uang korbannya Rp 200 juta,” ujar Kapolresta yang didampingi Kasat Reskrim Kompol Supriadi dan Kasubbag Humas Ipda Bambang Junianto di Aula Machdum Sakti Lt II, Polresta Banda Aceh, Selasa sore.

Kapolresta menjelaskan, modus kejahatan yang dilakukan yakni dengan berbagi tugas, sebagian mengintai para nasabah bank yang menarik uang dalam jumlah banyak dan yang lainya bertugas mengikuti target.

“Begitu korban lalai, pelaku langsung menggasak tas korban berisi uang Rp200 juta yang baru diambil dari bank dan diletakan di jok dasbor mobil,” kata Kapolresta. Aksi itu berlangsung di depan Kantor Distributor Pinto Aceh Desa Cot Mesjid Kecamatan Lueng Bata Banda Aceh. Mendapat laporan itu polisi langsung melakukan pengejaran. [Adam]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan