KWPSI Bungkam PSSI Aceh 15 – 8

Tim KWPSI (atas) dan PSSI Aceh (bawah) melakukan foto bersama sebelum dimulainya laga persahabatan di Lapangan Raja Futsal, Lamlagang, Minggu (1810).

Banda Aceh (kanalaceh.com) – Tim Futsal Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) berhasil ‘membungkam’ tim PSSI Aceh dengan skor telak 15 – 8, dalam laga persahabatan yang berlangsung di lapangan Raja Futsal, Lamlagang, Banda Aceh, Minggu (18/10) malam.

Dalam pertandingan yang berlangsung berat sebelah itu, tim KWPSI langsung unggul 5 – 0 di awal-awal babak pertama. Pasukan PSSI tertinggal jauh akibat kekurangan stamina dalam menghadapi tim wartawan itu.

Pelatih KWPSI, T. Aulia Fajri didampingi manager tim, Tarmizi A. Hamid pada pertandingan itu menurunkan pemain-pemain tangguh untuk meladeni tantangan PSSI Aceh.

Sayangnya, tim PSSI yang diperkuat TM. Khaidir, Saifullah dan Saifuddin kewalahan mengimbangi anak-anak KWPSI yang tampil menggila dengan semangat tinggi malam itu.

Penyerang ‘gaek’ KWPSI Firdaus, memborong enam gol dalam laga tersebut, disusul Alfi menyumbang empat gol, Masrizal dan Munawar AR masing-masing dua gol, selebihnya dicetak oleh Wak Jal, Fauzan, dan Edi. Pada babak pertama, tim KWPSI unggul dengan skor 8 – 3.

Memasuki babak kedua, tim PSSI beberapa kali melakukan pergantian pemain, untuk membangun serangan yang gencar, sehingga sempat membahayakan gawang KWPSI. Namun, tangguhnya kiper KWPSI, Aris T, membuat banyak serangan berhasil dihalau. Hingga wasit meniup pluit akhir, tim KWPSI tetap unggul 15 – 8.

“Sejak awal peluit wasit dibunyikan, pemain langsung mengambil inisiatif menyerang. Kemenangan laga persahabatan ini menjadi motivasi untuk tim KWPSI ‘menghayak’ lawan berikutnya,” tandas manajer tim, Tarmizi A Hamid.

Dari beberapa kali laga persahabatan, ini merupakan kemenangan pertama yang diraih tim KWPSI dengan skor telak. Sebelumnya, beberapa waktu lalu, KWPSI berhasil menahan imbang tim tangguh PLN Wilayah Aceh dengan skor 7 – 7. [taufik]

Related posts