21 Kandidat Berpeluang Jadi Ketua DPD PKS Banda Aceh

Banda Aceh (kanalaceh.com) – Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Banda Aceh akan digelar pada Minggu, (25/10), di Gedung Amel, Simpang BPKP Banda Aceh.

Agenda Musda ke-4 antara lain pelantikan pengurus DPD PKS Banda Aceh masa khidmat 2015-2020 yang telah dipilih melalui Pemilihan Umum Internal (PUI) pada 27 September 2015 silam.

“Dari 21 nama yang menjadi kandidat, telah terpilih tujuh orang dan akan diumumkan serta dilantik pada Musda PKS Banda Aceh nanti, tujuh orang itu sudah mendapatkan persetujuan dari DPP PKS,”ujar Irwansyah, Ketua panitia Musda PKS Banda Aceh.

Irwansyah merincikan ke 21 nama kandidat itu antara lain Zulfikar (anggota DPRK Banda Aceh), Farid Nyak Umar (DPRK Banda Aceh), Iwan Sulaiman, Norman Hidayat, Surya Mutiara, dan lain-lain.

Irwansyah yang juga masuk sebagai salah satu kandidat ketua DPD PKS Banda Aceh ini mengatakan, kegiatan Musda juga untuk melakukan konsolidasi menghadapi Pilkada Banda Aceh 2017 serta Pileg 2019.

Menurut Irwansyah saat ini PKS Banda Aceh masih melirik sejumlah nama-nama calon yang muncul ke publik, namun PKS akan menentukan melalui mekanisme survey.

“Ada beberapa calon yang kita lihat cukup berpotensi, termasuk salah satu diantaranya adalah Incumbent .¤ Ta
pi kita akan putuskan setelah melalui survey,”ujar Irwansyah, kepada wartawan dalam jumpa pers di salah satu warkop di Banda Aceh, Kamis (22/10).

Irwansyah menyebutkan beberapa tokoh yang masuk dalam radar pengamatan diluar kader PKS sendiri seperti walikota Illiza Sa’aduddin Djamal, Aminullah Usman dan Irwan Djohan. Disamping itu PKS juga punya sejumlah kader yang diunggulkan seperti Nasir Djamil, Ghufran Zainal Abidin, dan anggota DPRK Banda Aceh masing-masing Zulfikar, Mukminan, Farid Nyak Umar dan Irwansyah.

“Sejauh ini belum ada komunikasi yang serius dengan calon manapun, karena semua masih mungkin terjadi, yang pasti kita tidak bisa mengusung sendiri, kita butuh koalisi,”tambahnya.

Irwansyah menyebutkan kegiatan Musda PKS Banda Aceh ke-4 juga akan dimeriahkan dengan penampilan Tangke Band, Grup Nasyid Lamda dan Maidany serta zikir bersama Tgk. Samunzir. Selain itu ditempat yang sama juga dilaksanakan Bazar dan pelayanan kesehatan gratis.(T.Irawan)

Related posts