Janji Rp 1 juta per KK jika pengelolaan migas di serahkan ke Aceh

--Ads--
loading...

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) : Ketua Umun Partai Aceh Muzakir Manaf menyatakan, akan merealisasikan janjinya yakni memberikan Rp. 1 juta per Kepala Keluarga (KK) bila pembagian hasil migas lebih besar diberikan untuk
Aceh.

“Jika 70 persen hasil migas diserahkan untuk Aceh dan 30 persen untuk pusat maka 1 juta per KK akan terealisasi,”ujar Muzakir Manaf yang juga Wakil Gubernur Aceh kepada wartawan dalam jumpa pers usai Rapat Koordinasi Dewan Pimpinan Partai Aceh Bansigom Aceh tahun 2015 di Hotel Hermes Palace, Jum’at (23/10) malam di Banda Aceh.

Ads

Muzakir mengakui benar dirinya perna memberikan janji 1 juta per KK kepada rakyat Aceh jika pada masa kampanye Zaini Abdullah – Muzakir Manaf (Zikir) jika Zikir menang, tapi janji yang sampaikan intinya adalah jika pengelolaan migas diserahkan ke Aceh.

“Intinya jika pusat menyetujui dan mengesahkan PP bagi hasil dalam pengelolaan minyak dan gas bumi yaitu pembagian hasil migas 70 persen untuk Aceh dan 30 persen untuk pusat maka 1 juta akan kita realisasikan segera. Ini yang saya sampaikan pada saat kampanye,”ungkap Wagub. Apalagi, tambah Muzakir Aceh memiliki migas yang sangat besar. Dari hasil migas itulah nantinya akan dibagikan kepada rakyat Aceh.

“Apa salahnya kita bagikan kepada masyarakat kalau hasilnya ada,”jelas Wagub yang kerap disapa Mualem tersebut.

Namun, yang terjadi selama ini kebalikan dari peryataan dirinya, mungkin ada sebagian orang yang memang ingin membalikan fakta yang sebenarnya untuk menjelekan Partai Aceh sehingga menjadi bahan cibiran di masyarakat. Selain itu, Mualem juga menyatakan, bahwa dirinya berniat untukmaju sebagai Calon Gubernur masa periode 2017-2020 itu untuk memperbaiki pembangunan Aceh ke arah yang lebih baik dan juga merealisasikan janji-janjinya yang belum selesai selama ini. [ T Irawan]