LDII Aceh Selenggarakan Festival Anak Sholeh

 

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM) : Dewan pimpinan wilayah (DPW) Lembaga dakwah islam Indonesia (LDDI) provinsi Aceh, menyelenggarakan kegiatan festival anak sholeh. Acara yang berlangsung di Banda Aceh tersebut, diikuti oleh tiga ratus anak usia SD, dan SMP dari 8 kabupaten dan kota di Aceh.

Ketua DPW LDII Aceh, Tgk H Burhan, Minggu (25/10) menerangkan, tujuan penting dari penyelenggaraan acara ini adalah, untuk mencetak generasi kedepan yang memiliki akhalakul karimah sebagai penerus masa depan bangsa ini.

Saat ini, jelas Burhan, tantangan kedepan umat islam semakin kompleks, dan tugas kita adalah menyiapkan anak-anak kita saat ini agar mereka dapat menjadi pemimpin yang relijius dan fakih.

Sementara itu, ketua panitia acara, Ustad Safruddin menambahkan, acara festival anak sholeh pada tahun 2015 ini, diikuti sekurangnya 500 orang, yang terdiri dari 300 peserta, dan 200 pendamping.

Kabupaten dan kota yang mengikuti kegiatan ini, diantaranya adalah, Aceh Besar, Banda Aceh, Sigli, Bireuen, Bener Meriah, Takengon, Meulaboh, dan Nagan Raya, jelasnya.

Adapun materi yang diperlombakan dalam kegiatan kali ini meliputi, Tahfiz Alquran tingkat SD dan SMP, Tilawatil Alquran, lomba azan, praktek wudhu dan sholat, doa harian, mewarnai dan cerdas cermat rangking 1.

“Insya Allah kegiatan ini akan kita selenggarakan tiap tahunnya, agar proses mencetak generasi penerus islam terus berlangsung,” ujarnya. [Hendro Saky]

Related posts