Gubernur: Tegarlah Menghadapi Tantangan dan Ujian

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM) – Gubernur Aceh H. dr. Zaini Abdullah menegaskan, Pemerintah Aceh akan terus berjuang dan berkerja keras untuk mengatasi semua permasalahan pembangunan menuju kesejahteraan Aceh di masa mendatang.

“Alhamdulillah, dengan dukungan para ulama dan rakyat Aceh, banyak yang telah kita capai. Namun, pada sisi lain kita juga harus mengakui banyak ‘pekerjaan rumah’ yang harus kita selesaikan agar masa depan kita menjadi lebih baik,” kata Gubernur, dalam sambutan saat membuka Muzakarah Ulama, di Aula Gedung Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Lampeuneurut, Aceh Besar (Senin 26/10)

Pemerintah Aceh, terang Doto Zaini, dengan dukungan para ulama akan terus berikhtiar dan senantiasa memohon do’a kepada Allah, agar mampu mengatasi semua permasalahan. Menurut Gubernur, kasus Singkil dan pemberlakuan Qanun Jinayat merupakan tantangan besar yang harus dilalui dan diselesaikan secara arif.

“Semuanya harus kita selesaikan secara baik dan arif. Islam mengajarkan kita untuk tegar menghadapi tantangan, ujian dan cobaan seberat apapun, dengan tetap berikhtiar dan bertawaqkal kepada Allah SWT,” kata Gubernur, optimis.

Gubernur Zaini juga berharap, melalui Muzakarah Ulama Aceh 2015 ini, terwujud situasi yang damai, aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas ibadah bagi seluruh elemen masyarakat di Aceh.

Kegiatan bertajuk “ Melalui Muzakarah Ulama Kita Tingkatkan Toleransi dalam Pelaksanaan Syariat Islam” tersebut diikuti ratusan ulama Aceh dan akan berlangsung hingga besok, 27 Oktober 2015. Pembukaan Muzakarah yang berlangsung khitmat tadi, turut dihadiri unsur Forkopimda Aceh, para pejabat lingkup Pemerintah Aceh, instansi terkait dan tamu undangan lainnya. [taufik]

Related posts