RUMAN Aceh Salurkan Bantuan Kepada Pengungsi Rohingya

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM) – Lembaga Pendidikan RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) Aceh menyalurkan bantuan kepada pengungsi muslim etnis Rohingya yang masih berada ditempat pengusian di Blang Adoe, Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan yang salurkan berupa paket kebersihan untuk 140 pengungsi dan 6 paket untuk ibu hamil Rohingya yang masih tersisa di shelter tersebut. Bantuan itu dibagikan oleh Koordinator Program Kita Sahabat Rohingya Riski Sopya bersama relawan setempat.

Bantuan yang diberikan berupa sabun cair, pisau cukur, sisir saku, deterjen, odol, shampo, cutton buds, bedak dan minyak rambut. Sedangkan, paket bagi ibu hamil diberikan 2 Kg minyak goreng Bimoli, tomat 1 Kg, bawang merah 1 Kg, bawang putih 1 Kg, kentang 1 Kg, kol 1 Kg, cabe merah 1 Kg, cabe kecil 1 Kg, jahe 1 Kg, dan labu 1 Kg.

Riski Sopya mengatakan, bantuan yang diberikan bagi pengungsi Rohingnya di tempat pengusian merupakan donasi dari berbagai pihak yang dititipkan melalui Program Kita Sahabat Rohingya.

“Beragam sumbangan yang dulu di berikan ke mereka seperti kebutuhan harian sudah menipis. Bahkan, banyak yang sudah habis. Sehingga ada yang mandi pakai air saja. Ada yang cuci piring dan cuci baju pakai sabun mandi, sebab deterjen tidak ada lagi,” ungkap Riski. (T.Irawan)

Related posts