Gubernur Minta UIN AR-Raniry Perbanyak Kajian Islam

Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah. Foto Humas Aceh
Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah.

Banda Aceh (kanalaceh.com) – Gubernur Zaini Abdullah menyatakan, Pemerintah Aceh akan terus memberikan dukungan kepada Universitas Islam Negeri (UIN) AR-Raniry, dalam mengembangkan diri sebagai perguruan tinggi terkemuka dalam integrasi ilmu, baik pada skala lokal, nasional maupun internasional.

Hal ini ditegaskan Gubernur dalam momen Dies Natalis ke-52 UIN AR-Raniry yang digelar di Auditorium Prof H Ali Hasjmi, Darussalam Banda Aceh, Kamis (29/10). Hadir, Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al-Haytar, jajaran Forkompinda Aceh, Rektor UIN AR-Raniry Prof Farid Wajdi, civitas akademika dan ratusan Mahasiswa.

Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, kata Gubernur, merupakan salah satu perguruan tinggi terbesar di Aceh, yang harus terus berinovasi dengan mengembangkan ilmu yang lebih variatif, terutama di bidang sains, teknologi dan sosial-humaniora, dalam kerangka Al-Quran dan Sunnah.

“Lakukan kajian-kajian Islam dengan melibatkan dan mengundang Ulama dan cendikiawan muslim dari luar Aceh, bahkan dari Asia Tenggara, Timur Tengah dan Manca Negara,” pinta dr, H Zaini Abdullah.

Hal ini menurut Doto Zaini, sangatlah penting untuk menjadikan UIN sebagai pusat kajian Islam berskala lokal, nasional dan internasional.

Dies Natalis ke-52 UIN AR-Raniry Banda Aceh yang diikuti sivitas akademika dan ratusan mahasiswa ini, juga dirangkai dengan Orasi Ilmiah, yang disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti [Taufik]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan