Video: Allahu Akbar, Haji Rajab Punya 350 Cucu

Al-Quds (kanalaceh.com) – Bernama lengkap Haji Rajab At-Tum. Beliau adalah orang tertua di Palestina saat ini. Umurnya 125 tahun. Dirinya sempat mengalami lima kali perang, dan pernah menjadi tentara khilafah Utsmaniyah di Libanon. Masa-masanya menjadi tentara masih lekat dalam ingatannya saat ini.

Walaupun berumur sangat tua, Haji Rajab tidak pernah pergi ke dokter untuk berobat. Rahasia kesehatannya adalah selalu makan sayur-sayuran yang tidak diberi pupuk kimia, minum secangkir minyak zaitun setiap hari, dan makan daging kelinci.

Haji Rajab dikaruniai 13 anak laki-laki dan perempuan. Delapan di antara mereka sudah mendahului menghadap Allah Ta’ala. Yang sangat menakjubkan, Haji Rajab memiliki 350 orang cucu dan cicit yang dia hapal satu persatu.

Seperti diunggah LBCI News ke situs Youtube, 19 April 2014, salah seorang anaknya bercerita, “Ayah memiliki 350 orang cucu. Setiap hari ada saja satu, dua, atau tiga cucunya yang berkunjung. Kedatangan mereka selalu menghibur dan menaikkan semangat hidupnya. Ayah masih senang bercanda dengan mereka.”

Suatu hari beberapa cucunya membuka arsip kenangan Haji Rajab. Ada secarik kertas akad jual beli tanah. Tercatat ditandatangani pada tahun 1947. Umur Haji Rajab saat itu 58 tahun. []

Berikut videonya:

Sumber: dakwatuna.com

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan