Gubernur Aceh Minta Bapedal Awasi Kawasan Lauser

Awasi Kawasan Lauser, Pinta Gubernur Aceh
Vegetasi Kawasan Ekosistem Leuser di daerah Lumut, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Minggu (23/11). Kawasan Ekosistem Leuser yang terletak di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara dengan luas 2,6 juta hektare memiliki keanekaragaman hayati serta rumah bagi 105 spesies mamalia, 382 spesies burung serta 95 spesies reptil dan amfibi. (ANTARA FOTO/Irwansyah)

Banda Aceh (KANALACEH.COM – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah meminta Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedal) Aceh yang baru, Ir. Iskandar, M.Sc, untuk mengawasi dan menjaga kelestarian dikawasan Ekosistem Hutan Lauser dan segera mempersiapkan KUA-PPAS 2016.

Hal tersebut disampaikan Gubernur melalui Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM saat melakukan prosesi pelantikan Kepala Bapedal Aceh, di Banda Aceh, Rabu (18/11).

Pelantikan Ir. Iskandar, M.Sc dilakukan terpisah karena pada pelantikan 25 SKPA dua hari lalu (Senin, 16/11), Iskandar sedang bertugas di luar kota.

Dalam sambutannya, Gubernur menegaskan perlu adanya pengawasan yang kuat dari Pemerintah guna menjaga kelestarian seluruh kawasan hutan di Aceh termasuk Kawasan Ekosistem Hutan Lauser Aceh “Isu lingkungan sangat menarik perhatian publik, untuk itu dengan dilantiknya kepala Bapedal yang baru ini, saya berharap kinerja dibidang lingkungan akan lebih baik lagi di masa mendatang” kata Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengingatkan pencapaian target RPJM Aceh 2012-2017 dan memaksimalkan perencanaan program kegiatan untuk anggaran tahun 2016. Persoalan-persoalan lingkungan hidup harus mendapat perhatian serius dan dipersiapkan anggaran yang memadai pada tahun anggaran 2016. “Saya harap saudara berupaya sunggung-sungguh memanfaatkan waktu pembahasan yang hanya tinggal beberapa hari lagi” tegasnya.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, Mantan Kepala Badan Investasi dan Promosi (BIP) Aceh itu tidak dapat mengikuti pelantikan yang dilakukan pada hari Senin (16/11) dikarenakan sedang berada  di Aceh Tengah menemani tamu dari rombongan uni eropa guna melihat potensi kopi di Aceh Tengah.

Turut hadir dalam acara pelantikan itu, Asisten Pemerintahan Setda Aceh, Dr. Muzakar A Gani, Kepala Biro Umum, T. Aznal Zahri, Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Frans Dellian, Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh, Ir. Anwar Muhammad, M.Si, serta sejumlah pejabat dilingkungan Bapedal Aceh. [Taufik]

Related posts