Aceh Tambah Empat Medali Emas di Ajang Porwil Sumatera IX

Penyerahan medali emas kepada atlet Aceh. Foto: Humas KONI Aceh

Pangkalpinang – Jelang dua hari berakhirnya Pekan olahraga wilayah (Porwil) Sumatera IX 2015, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Aceh sukses menambah koleksi medali pada Kamis 19 November 2015. Perolehan medali yang didapat yakni empat emas, tiga perak dan satu perunggu.

“Dengan tambahan empat medali emas, posisi kita meningkat dari sebelumnya. Perolehan medali emas, perak dan perunggu tersebut diraih dari cabang pencak silat, panjat tebing, dan bulu tangkis. “Pencak silat rebut tiga emas, dan panjat tebing satu emas,” kata Sekretaris Umum KONI Aceh, M Nasir M.PA di Posko Kontingen Aceh, di Jalan Balai, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara di cabang renang, kata Nasir, saat ini pihaknya tengah melakukan banding ke dewan juri. Dimana sesuai rekaman tim pendamping cabang renang, atlet Aceh atas nama Vanesa Febiola di nomor gaya bebas putir yang seharusnya berada di posisi pertama dan berhak atas medali emas, namun pihak juri menyatakan Venesa berada di urutan kedua.

“Sampai sekarang masih dalam proses banding. Kita akan terus perjuangkan!” tegas Nasir.

Ada beberapa cabang yang telah selesai pertandingan, dan beberapa lainnya masih terus berlanjut hingga malam penutupan. “Seperti sepakbola, basket, dan renang,” katanya.

Dari cabang-cabang yang tersisa, kata Nasir, Aceh akan berusahan mengejar peringkat kelima dari 10 provinsi yang mengikuti Porwil Sumatera IX 2015.[AL]

Related posts