Tarung Derajat Aceh Sabet Delapan Medali

Rahmadi mendapatkan medali emas yang diserahkan langsung oleh Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal di cabor Tarung Derajat ajang POMNAS XIV, Banda Aceh, Kamis (19/11). Foto: Aidil Saputra/kanalaceh.com

BANDA ACEH – Provinsi Aceh berhasil menyabet delapan medali dalam cabang olahraga(Cabor) Tarung Derajat pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV yang di gelar di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Kamis (19/11/2015).

Perolehan delapan medali ini diantaranya, dua emas, empat perak, dan dua perunggu. Aceh merebut delapan kelas dari lima belas kelas yang dipertandingkan.

Medali emas tersebut didapat dari tarung perorangan putra oleh Rahmadi yang turun di kelas 58.1-61 kg, dan Rizki Adha menang di kelas 61,1-64 kg setelah menumbangkan lawannya Paul Brandho dari Papua.

Rizki Adha, yang merupakan mahasiswa Universitas Gajah Putih, Takengon, mengaku bangga bisa mengharumkan nama Aceh.

“Alhamdulillah, ini semua berkat usaha dan doa, terimakasih untuk semua pihak yang telah membantu,” ucap pemain Tarung Derajat Aceh Tengah yang nantinya akan bermain di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Aceh tahun 2016.

Medali lainnya, Aceh mendapatkan dua perak dari tarung perorangan putra, Sahru R di kelas 52,1-55 kg dan Deni Ilham di kelas 55,1-58 kg.

Sahru R mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka jika dirinya bisa mendapatkan medali perak di ajang POMNAS XIV ini.

“Ini seperti mimpi, di ajang POMNAS saya bisa mendapatkan medali perak,” kata Sahru.

Dua perak lainnya diraih dari kelas seni gerak. Berupa gerak putri yang menurunkan atlit Febri W, Turini, dan Eza Y. Serta di seni gerak tarung beregu campuran, yang dimainkan oleh Wildaniadi, Fakhrurrazi, Rika R, dan Rahma Y.

Untuk dua medali perunggu didapatkan dari tarung perorangan putri oleh Sri Riski yang main di kelas 50,1-54 kg serta Nurhadijah yang turun di kelas 58,1-62 kg.

Menurut informasi yang dihimpun, Aceh mendapatkan 22 medali, berupa tiga emas, 10 perak, dan sembilang perunggu. Saat ini, Aceh masih menduduki peringkat 7 dibawah kontingen Sulawesi Selatan yang bertengger diposisi 6. [Aidil Saputra]

Related posts