Kodim Nagan Genjot Minat Baca Anak Pedalaman Lewat Motor Senyum

Motor senyum Babinsa Kopda Indra Gani

NAGAN RAYA – Menciptakan pendidikan yang baik, salah satunya dapat dilakukan dengan menggenjot minat baca pada anak. Upaya inilah yang dilakukan Kodim Kodim 0116 Nagan Raya. Mereka menghadirkan motor senyum.

Lewat motor senyum, seorang Babinsa Kopda Indra Gani, turun langsung ke daerah pedalaman untuk mencerdaskan generasi bangsa.

Setiap hari, motor senyum yang dikendarainya berjalan 74 kilomter dari ibu pusat ibu kota Naga Raya menuju wilayah Beutong Ateuh Banggalang hingga ke wilayah pedalaman Beutong.

Motor senyum membawa buku-buku bacaan untuk anak-anak yang ada di lima desa yang berpenduduk sekitar 2000-an jiwa.

“Diharapkan dengan adanya motor senyum Babinsa ini bisa lebih menumbuhkan minat baca dikalangan masyarakat, di Kecamatan Beutong Ateuh yang minim informasi. Apalagi Perpustakaan dari Pemkab Nagan Raya belum menjangkau daerah kami,” kata Danposramil Beutong Ateuh Banggalang, Pelda Khairul, melalui siaran pers yang diterima kanalaceh.com, Kamis (19/11/2015).

Motor senyum tidak hanya menumbuhkan minat baca kepada anak-anak pedalaman, tapi juga mensosialisasikan budaya gemar membaca ke sekolah-sekolah SD dan SMP di daerah itu. Sedangkan untuk SMA belum ada diwilayah tersebut.[AL/Rilis KODAM IM]

Related posts