27.8 C
Banda Aceh

DK3 Beri Reward Gampong dan Sekolah Bersih

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DK3) memberikan reward kepada Gampong (desa) dan Sekolah terbersih tahun 2015. Selain itu, reward juga diberikan kepada pekerja teladan di dinas tersebut.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemko Banda Aceh kepada pemenang Gampong dan Sekolah terbersih di halaman gudang DK3 Banda Aceh, Kamis (26/11).

Kepala Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh Jalaluddin mengatakan, tujuan pemberian penghargaan untuk memotivasi kepada gampong, sekolah dan pekerja DK3 Banda Aceh agar dapat dapat menjaga lingkungan tetap bersih.

- Advertisement -

“Dengan diberikan reward ini, akan menumbuhkan motivasi bagi Gampong dan sekolah lain di Banda Aceh untuk menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Jalaluddin, kepada wartawan usai pemberian penghargaan tersebut, kemarin.

Ia menyebutkan, penghargaan yang diberikan itu berupa sertifikat, dan uang pembinaan untuk masing-masing Gampong dan sekolah yang meraih reward tersebut.

Sementara itu, Gusmeri mengharapkan dengan diberikan reward ini kepada Gampong dan sekolah terbersih akan mendorong gampong-gampong lain untuk menjaga kebersihan lingkungan di daerahnya masing-masing.

“Khususnya bagi pekerja DK3 sendiri hal ini bisa memicu semangat pekerja dalam menjaga kota tetap bersih dan indah. Kita tidak akan mendapatkan adipura tanpa ada peran dari pekerja, karena tanpa mereka kota Banda Aceh tidak akan bersih dan
indah,” katanya.

Mengingat masih adanya persoalan sampah yang tidak ditanggani dengan baik dikarenakan masyarakat masih membuang sembarangan, padahal DK3 telah menyediakan tong sampah disetiap sudah jalan di wilayah Banda Aceh.

Menurut dia, pemberian penghargaan ini sangat penting untukmembiasakan masyarakat, para pelajar untuk menjaga kebersihan di sekitarnya, karena kebersihan sebagian dari iman.[T Irawan]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img