Aminullah Calonkan Diri Sebagai Wali Kota Banda Aceh

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM) – H. Aminullah Usman, SE.Ak.MM menyatakan, dirinya akan kembali mencalokan diri sebagai Wali Kota Banda Aceh masa periode 2017-2022 pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada). Hal itu disampaikan Aminullah Usman saat bersilaturahmi dengan Ketua dan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Rabu (16/12) di gedung DPRK setempat.

Dalam pertemuan itu, Aminullah mengatakan, tujuan kedatanganya ke DPRK Banda Aceh hanya sebagai untuk menyambung bersilaturahmi antara Ketua dan sejumlah anggota dewan.

“Sudah sepantasnya saya sebagai bakal calon Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022 bersilaturahmi, memohon doa dan bimbingan kepada dewan di DPRK yang merupakan lembaga tertinggi di daerahtersebut,”ujar Aminullah.

Ia mengatakan, alasannya kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Banda Aceh, dikarenakan pada pilkada 2012 lalu dirinya mampu meraih suara 32,91 persen dan berada di urutan kedua dari sejumlah calon Walikota sebelumnya.

Selain itu, kata Aminullah, masyarakat juga memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju sebagai Wali Kota Banda Aceh selanjutnya. “Ini membuktikan masih sangat banyak harapan masyarakat disalurkan melalui saya bila menjadi Wali Kota nantinya,”ujar mantan direktur utama PT Bank Aceh tersebut.

“Saya mendapat dukungan dari berbagai komunitas masyarakat Banda Aceh, baik Ulama, guru, tokoh masyarakat, pedagang, pengusaha, pemuda, ibu rumah tangga, dan lainnya,”ungkapnya.

Untuk itu, kita harapkan dukungan penuh dari masyarakat kota Banda Aceh. “Mari kita bersama-sama membagun Banda Aceh menjadi daerah yang tumbuh pesat, sehingga kedepan Banda Aceh akan menjadi Banda Aceh Gemilang,”paparnya.

“Insyaallah, jika saya terpili nanti sebagai Wali Kota Banda Aceh pada 2017 mendatang, maka dirinya akan fokus membagun Banda Aceh kearah yang lebih baik lagi kedepan,”ungkap Aminullah.

Ada beberapa hal yang menjadi program utama jika saya terpilih nantinya, yaitu meningkatkan kesejateraan dan ekonomi masyarakat, pendidikan, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pemuda dan olahraga, penguatan penegakan Syariat Islam, dan program-program
lainnya.

Selain itu, tambah Aminullah, sumber dana APBK nantinya akan ditingkatkan untuk belanja publik. “Kita akan mengurangi dana APBK untuk membangun infrastruktur karena pembagunan infrastruktur diharapkan dari APBN dan Investor,”sebutnya.

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat, semoga Banda Aceh menjadi lebih baik di masa yang akan datang,”demikian kata Aminullah.

Hingga saat ini, tambah Aminullah, dirinya belum menentukan akan maju sebagai calon Wali Kota melalui Partai atau jalur Independen. “Kita akan lihat kedepan nantinya bagaimana karena waktu masih sangat lama,”paparnya.

Terkait dengan calon Wakil Wali Kota Banda Aceh, kata Aminullah, hingga saat ini kita belum bisa memastikan siapa calon yang akan mendampingi dirinya pada Pilkada 2017 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah menyambut baik kedatangan Aminullah Usman bakal calon Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022 ke DPRK setempat.  “Kita memberikan tanggapan positif terhadap kedatangan beliau kesini,”ujarnya.

“DPRK Banda Aceh selalu membuka diri kepada siapun warga kota Banda Aceh yang ingin bersilaturahmi dan menyampaikan aspirasinya ke dewan,”kata Ketua DPRK Banda Aceh tersebut.

Untuk itu, kita harap ada langka lanjut dari Aminullah untuk membagun komunikasi dengan Partai-partai yang ada di Banda Aceh, khususnya partai yang memiliki kursi di DPRK saat ini. “Itu merupakan langka lanjut yang harus dipikir Aminullah untuk maju sebagai Wali
Kota nantinya,”sebutnya.

“Hingga saat ini, bakal calon Wali Kota baru Aminullah Usman yang baru melakukan silaturahmi dengan DPRK Banda Aceh, kita harapkan kedepan akan nada lagi calon yang akan bersilaturahmi di rumah rakyat
ini,”harapnya.[T Irawan]

Related posts