DPRA dan Pemerintah Aceh Sepakat lanjutkan bahas APBA 2016

GUBERNUR ACEH, Wakil Gubernur Aceh, Ketua DPR Aceh, dan Dirjen Bina Keuangan Daerah, melakukan salam komando saat terjadinya kesepatakan antara legislatif dan eksekutif terkait dengan pembahasan APBA 2016. FOTO : ist

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM) – DPR Aceh dan Pemerintah Aceh, mencapai kesepakatan perihal APBA 2016. Kesepakatan ini dicapai dalam pertemuan antara kedua institusi tersebut yang dilangsungkan di gedung Kementrian dalam negeri (Kemendagri) RI, di Jakarta, Senin (28/12).

Dalam pertemuan tersebut, Pihak eksekutif yang diwakili gubernur Aceh dan wakil gubernur, dan sejumlah pejabat tim anggaran pemerintah Aceh (TAPA) danunsur legislatif yang dipimpin ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin, pimpinan fraksi, dan unsur pimpinan komisi.

Tgk Anwar Ramli, anggota DPR Aceh yang ikut dalam pertemuan tersebut, kepada Kanal Aceh mengatakan bahwa, telah dicapai kesepakatan antara pihaknya dengan eksekutif untuk melanjutkan pembahasan APBA 2016.

“Allhamdulillah, sudah dicapai kesepakatan,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan ketua fraksi Partai Aceh (PA), Kautsar, SHI, yang ikut serta dalam pertemuan tersebut. Dijelaskannya, sudah dicapai kesepakatan antara kedua belah pihak, untuk melanjutkan pembahasan anggaran dan pendapatan belanja Aceh atau APBA 2016.

“Iya, sudah ada kesepakatan untuk kita bahas lagi bersama,” jelasnya. [Saky]

Related posts