Akhir Tahun, Mabes Polri Mutasi Tujuh Kapolda

Akhir Tahun, Mabes Polri Mutasi Tujuh Kapolda
Pelantikan Kapolda (detik.com)

Jakarta (Kanal Aceh) – Gerbong pejabat Polri bergerak lagi setelah Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan atas nama Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, menandatangani Surat Telegram/2718/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015. Mutasi ini mengatur jajaran Irjen, Brigjen, hingga Kombes.

Dalam salinan yang diterima Beritasatu.com, Jumat (1/1), ada beberapa yang penting. Di antaranya adalah Kapolda Sulmsel Irjen Pol Iza Fadri digeser menjadi Sahli Sospol Kapolri. Dia digantikan oleh Irjen Pol Djoko Prastowo yang saat ini menjabat Wakabaintelkam.

Lalu Kapolda Jambi Brigjen Pol Lutfi Lubihanto dipromosikan menjadi Wakabintelkam. Dia digantikan oleh Brigjen Pol Musyafak yang kini menjabat sebagai Wakapolda Jateng.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depati ditarik kembali ke Bareskrim untuk kemudian kembali ke “habitat aslinya” yaitu bergelut memberantas penyalahgunaan narkoba untuk kemudian ditugaskan ke BNN.

Posisi Arman digantikan Brigjen Pol Sambudi Gusdian yang kini menjabat sebagai Wakakorlantas. Posisi yang ditingggal Sambudi selanjutnya akan diisi oleh Kombes Pol Indrajit.

Kapolda Maluku Brigjen Pol Murad Ismail dipromosikan menjadi Kakor Brimob. Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Pol Ilham Salahuddin yang kini menjabat sebagai Wakapolda Sumut.

Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya dimutasi sebagai Irwil III Itwasum. Dia akan digantikan Brigjen Pol Widiyo Sunaryo yang kini berdinas di Div Hubinter Mabes Polri.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Bambang Sri Herwanto diangkat sebagai Direktur Program STIK. Dia akan digantikan Brigjen Pol Basarudin yang kini duduk sebagai Karo Watpres SDM Polri.

Yang lainnya adalah Kapolda Lampung Brigjen Pol Edward Syah Pernong yang digeser sebagai analis kebijakan utama Sahli Kapolri. Posisinya akan diisi Brigjen Pol Ike Edwin yang kini menjabat sebagai Wakapolda Sulselbar.

Posisi lainnya adalah Dir Tipidum Bareskrim yang kini ditempati Brigjen Pol Carlo Brix Tewu akan segera diserahkan pada Brigjen Pol Agus Andrianto yang kini berdinas di BNN. Carlo akan ditugaskan ke Kemko Polhukam.

Dir Narkoba Bareskrim Brigjen Pol Anjan Pramuka juga dimutasi. Dia digeser ke BNN dan posisi yang dia tingggalkan diisi oleh Brigjen Pol Antam Novambar yang kini menjabat Karo Korwas Bareskrim. (beritasatu.com)

Related posts