FC Barcelona di Tahan Imbang Espanyol

FC Barcelona di Tahan Imbang Espanyol

Kanal aceh – Sebagai team yang  mengakhiri tahun 2015 dengan catatan yang gemilang dan raihan tropi, malah di awal tahun ini FB Barcelona arus pulang dengan gigit jari. pada lawatan tandang FC Barcelona ke markas Espanyol dalam laga derby, Messi dan kawan-kawan malah di tahan imbang dengan skor kaca mata. Sabtu (2/1).

Lini belakang Espanyol yang tertutup rapat membuat Blaugrana frustrasi sehingga mereka pulang dengan kehilangan dua poin. Dengan koleksi 39 poin di posisi teratas, Barca berpeluang disalip Atletico Madrid (38) yang akan menghadapi Levante dini hari nanti. Real Madrid (36) juga berpotensi menyamai koleksi angka andai mereka menekuk Valencia, Minggu (3/1).

Kerapatan barisan belakang Espanyol membuat Barcelona sedikit kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Meski lebih dominan dalam penguasaan bola, Blaugrana harus menunggu cukup lama membongkar lini belakang.

Baru di menit 21 Blaugrana menebar ancaman nyata. Luis Suarez nyaris membuka skor setelah Messi melepaskan tendangan bebas super dari sisi kiri. Suarez lepas dari gawalan, tapi sepakannya masih membentur tiang gawang.

Tak lama kemudian, giliran Espanyol yang meneror gawang Blaugrana yang dikawal Bravo. Untung peluang tuan rumah yang berawal dari sepak pojok masih dapat diamankan. Tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Espanyol menggebrak setelah jeda. Pemain sayap Perez melakukan penetrasi dari sektor kanan dan melepaskan tembakan mendatar, tapi si kulit bulat tipis melebar dari tiang gawang.

Blaugrana tak mau tinggal diam. Empat menit kemudian, Suarez hampir membuka skor. Mantan striker Liverpool mendapat bola di tiang jauh, tapi sepakannya dari ruang kosong masih melenceng.

Pasukan Luis Enrique seolah dikejar oleh waktu untuk terus mencari gol perdana. Namun sejumlah upaya mereka kerap menemui jalan buntu.

Barca tampak kesulitan mematahkan kedisiplinan lini belakang lawan, pun dengan peluang dari bola mati yang tak mampu memberikan ancaman berarti bagi Espanyol. Barcelona pun harus pulang dengan hanya satu poin setelah skor 0-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Espanyol : Pau López; Javi López, Álvaro, Roco, V. Álvarez; Diop, Jordán, Hernán Pérez, Burgui; Marco Asensio, Caicedo.
Barcelona : Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Neymar & Suarez.

Related posts